Sukses

Sikat Gigi Pintar, Bisa Terkoneksi ke Smartphone

Sikat gigi elektrik ini dapat terkoneksi dengan smartphone berbasis Android dan iOS via konektivitas Bluetooth 3.0.

Produk wearable devices seperti jam tangan pintar, gelang pintar, hingga kacamata pintar menjadi primadona di ajang CES tahun ini. Namun tak hanya itu, ternyata ada sejumlah perangkat pintar lainnya yang cukup unik dan inovatif. Salah satunya adalah produk sikat gigi pintar bernama 'Kolibree'.

Kolibree adalah sikat gigi elektrik yang dapat terkoneksi dengan smartphone berbasis Android dan iOS via konektivitas Bluetooth 3.0. Dengan mengusung teknologi accelerometer, sikat gigi ini nantinya dapat mengukur kecepatan, tingkat kebersihan, serta pola menyikat gigi penggunanya.

Menurut yang dilansir laman Mashable, Rabu (8/1/2014), sebelum dapat menggunakan sikat gigi canggih ini, pengguna diharuskan mengunduh aplikasi Kolibree di toko aplikasi Apple AppStore ataupun Google Play Store secara gratis.

Setelah sikat gigi eletrik ini terkoneksi, aplikasi akan menampilkan berbagai data dari mulai kecepatan, cara menyikat gigi, sampai waktu yang dihabiskan untuk menggosok gigi. Serunya lagi, aplikasi ini juga bisa memberikan penilaian aktivitas menyikat gigi pengguna.

Sikat gigi listrik Kolibree rencananya baru akan dipasarkan secara luas pada kuartal ketiga tahun 2014. Akan tetapi Anda sudah dapat memesannya melalui situs Kickstarter. Harganya sendiri akan dimulai dari USD 99 sampai USD 200, tergantung pada model yang Anda pilih. (dhi)


Baca juga:
Inilah Dua Jagoan Kamera Saku Terbaru Dari Canon
Gelang Pintar Ini Dapat `Menguntit` Seluruh Aktivitas Anda
Pebble Luncurkan Smartwatch Klasik Berlapis Baja
Lensa Kontak Ini Diklaim Lebih Keren dari Google Glass
Samsung dan LG Perkenalkan Konsep Rumah Pintar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini