Sukses

Bos Apple Akan Bertemu Bos Samsung Bulan Depan, Ada Apa?

Pertemuan yang rencananya akan dilakukan pada 19 Februari 2014 itu akan dilakukan secara terbatas dengan membawa kuasa hukum masing-masing.

Kisruh paten yang terjadi antara Apple Inc. dengan Samsung Electronics Co. Ltd. masih terus berlanjut. Namun, kedua perusahaan itu akhirnya sepakat untuk melakukan mediasi yang diwakilkan oleh masing-masing pemimpin perusahaan.

Pertemuan yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 19 Februari 2014 itu akan dilakukan secara terbatas dengan membawa kuasa hukum kedua perusahaan. Masing-masing rombongan perusahaan akan dipimpin oleh Tim Cook selaku CEO Apple dan Oh-Hyun Kwon sebagai CEO Samsung.

Pertemuan ini merupakan proses mediasi yang disarankan oleh pengadilan sebelum keduanya bertemu kembali di hadapan hakim pada bulan Maret mendatang. Demikian dilansir Reuters dan ditulis Jumat (10/1/2014).

Sebelumnya, kuasa hukum kedua perusahaan dikabarkan telah melakukan pertemuan khusus pada 6 Januari lalu. Pertemuan itu dilakukan dalam rangka membahas peluang penyelesaian sengketa paten yang masih mereka miliki.

Apple dan Samsung memulai pertempuran paten sejak tahun 2012 lalu. Dua perusahaan raksasa teknologi itu telah menghadapi persidangan di pengadilan federal Califoria, San Jose. Proses peradilan itu dilakukan terkait pelanggaran paten smartphone yang dimiliki Apple oleh Samsung.

Dari kisruh paten ini, Apple dinyatakan menang melawan Samsung dan berhasil mengantongi USD 930 juta sesuai keputusan juri. Perusahaan asal Cupertino, California itu mengaku telah merogoh kocek sebesar USD 60 juta untuk membayar firma hukum yang membelanya menghadapi Samsung. (den/dew)


Baca juga :
Windows Phone Sisihkan iPhone di 24 Pasar Dunia
Rumor Baru Galaxy S5 Bantah Penggunaan AMOLED
Ramaikan CES, Lenovo Pamer Laptop Bermaterial Pesawat
Keren, Intel Kembangkan Komputer Sebesar SD Card

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini