Sukses

Serius Garap Windows Phone, Sony Dekati Microsoft

Sony telah melakukan pembicaraan dengan Microsoft terkait dengan rencananya untuk mengadopsi sistem operasi Windows Phone.

Melihat pangsa pasar yang semakin tumbuh, Sony berkomitmen untuk ikut mengembangkan ponsel berbasis Windows Phone. Untuk menunjukkan keseriusannya ini, Sony diketahui mulai melakukan pertemuan dengan pihak Microsoft.

Kepada Techradar, Sony Mobile Head untuk area Eropa Pierre Perron menegaskan pihaknya telah melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan Microsoft. Pertemuan tersebut terkait dengan rencana Sony untuk mengadopsi sistem operasi Windows Phone.

"Kami tidak ingin menjadi perusahaan yang hanya menawarkan satu sistem operasi mobile saja," tukas Pierre seperti dikutip laman Ubergizmo.

Meski beberapa tahun lalu Sony sempat menghadirkan ponsel pintar berbasis Windows Phone yakni Xperia X1, namun perusahaan asal Jepang ini kemudian memilih untuk lebih fokus dengan ponsel Android. Rencana ini seakan sejalan dengan target yang sempat digadang-gadang Sony untuk menduduki peringkat ketiga perusahaan pembesut ponsel pintar dunia.

Kehadiran ponsel berbasis Windows Phone belakangan disebut-sebut untuk mengisi segmen mid-end. Kabarnya tahun ini akan menjadi awal yang baik bagi Sony untuk menelurkan ponsel Windows Phone pertamanya ke pasaran.

Di luar bisnis mobile, Sony sebenarnya sudah menjalin kemitraan dengan Microsoft melalui lini komputer Windows dengan seri VAIO. Hingga kini sejumlah laptop hingga tablet hibrid VAIO kerap didukung dengan sistem operasi Windows terbaru. (vin/dew)


Baca juga:
Coba Peruntungan, Sony Siapkan 2 Ponsel Windows Phone
Sony Luncurkan Smartphone Windows Phone?
Berkat Lumia 520, Nokia Kuasai 92% Windows Phone
Windows Phone Sisihkan iPhone di 24 Pasar Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini