Sukses

Tak Ingin Terjebak Banjir? Pantau Akun-akun Twitter Ini

Berikut akun-akun Twitter yang dapat Anda follow untuk mendapatkan informasi-informasi terkait banjir di sekitaran wilayah Jakarta.

Musim hujan datang, sejumlah lokasi di wilayah Jakarta dipastikan kembali terendam Banjir. Kondisi ini tentunya melumpuhkan berbagai aktivitas sehari-hari warga masyarakat Jakarta.

Meski bisa dibilang setiap tahunnya sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini, namun bencana banjir 'kambuhan' ini tetap saja mengganggu. Untuk dapat sedikit membantu di tengah kondisi yang sulit ini, media sosial kerap dijadikan sebagai salah satu media informasi yang mampu membantu.

Twitter contohnya, tak sedikit akun-akun yang dapat Anda follow untuk mendapatkan informasi-informasi terkait banjir di sekitaran wilayah Jakarta. Akun resmi Traffic Management Center (TMC) milik Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) contohnya, akun resmi milik Kepolisian Daerah Metro Jaya ini secara konstan memberikan update informasi terkait lokasi titik-titik banjir dan kondisi lalu lintas di sekitarnya.

Dengan begitu, Anda dapat mengetahui wilayah mana di Jakarta yang 'aman' untuk dilalui. Anda pun dapat mengetahui kondisi lalu lintas wilayah yang akan dilalui, sehingga mampu mempersiapkan diri terlebih dulu. Akan lebih baik lagi jika Anda juga mem-follow akun @infoBMKG untuk mendapatkan informasi cuaca yang valid.

Terdapat pula beberapa akun informasi lokal seperti @infojakarta, @TrafficJakarta, ataupun @LewatMana yang cukup berguna bila Anda ikuti linimassa-nya. Bahkan akun-akun seperti ini biasanya dapat memberikan info yang lebih rinci sampai ke lokasi-lokasi spesifik karena selalu melakukan komunikasi interaktif dengan para followers-nya.

Dan untuk melengkapi update kabar banjir di wilayah Jakarta secara rinci dan mendalam, Anda disarankan mengikuti beberapa akun media portal berita yang ada. (dhi/dew)


Baca juga:
#Banjir Sibukkan Lini Massa Twitter
Foto-foto Jakarta Banjir Ramaikan Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini