Sukses

Phablet Lumia 1320 Siap Melenggang di Malaysia Minggu Ini

Handset ini akan diluncurkan Nokia di Malaysia lebih dulu untuk mengekspansi pasar perangkat layar besar di negara tersebut.

Nokia sepertinya ingin menggenjot penjualan produknya di pasar smartphone layar besar. Perusahaan asal Finlandia itu disebut-sebut sedang melakukan persiapan peluncuran Lumia 1320 ke pasar Asia pekan ini, tepatnya tanggal 17 Januari 2014.

Lumia 1320 memang belum terlalu dikenal luas karena Nokia belakangan ini lebih mempromosikan seri Lumia 1520. Handset ini akan diluncurkan Nokia di Malaysia lebih dulu untuk mengekspansi pasar perangkat layar besar dengan harga terjangkau di negara tersebut.

"Kami melihat perlunya memperluas penawaran inovasi kami dengan membawa pengalaman terbaik Nokia Lumia dan Windows Phone terbaru di ponsel berlayar besar," ungkap Dick Yoong, Country Manager Nokia Wilayah Malaysia dan Brunei seperti dilansir Phone Arena, Selasa (14/1/2014).

Perangkat ini menggunakan teknologi layar Gorilla Glass 3 yang sangat sensitif dan bisa menerima respon sentuhan meskipun penggunanya menggunakan sarung tangan. Resolusi layar Lumia 1320 sudah memakai Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 245 piksel per inci.

Di bagian dalam, Lumia 1320 dibenami prosesor dual-core Snapdragon S4 berkecepatan 1,7 Ghz dari Qualcomm dipadu RAM 1GB. Ruang penyimpanan internalnya sebesar 8GB yang bisa diekspansi dengan MicroSD hingga 64 GB.

Kamera belakang Lumia 1320 dibenami kamera 5MP dan kamera depan 0,3 MP. Baterai berkapasitas 3400 mAh bakalan menjadi sumber tenaga dari handset yang masuk dalam kategori perangkat hibrid, phablet.

Perangkat ini akan tersedia dalam balutan warna hitam, putih dan kuning. Handset Lumia 1320 lahir dengan layar sebesar 6 inci itu akan diperkenalkan di Malaysia dengan harga RM 1.199 atau sekitar Rp 4,4 jutaan. Kemungkinan handset ini juga akan segera tersedia untuk pasar Indonesia. (den/dew)


Baca juga :
Nokia Rilis Update Lumia Black Untuk Windows Phone
Samsung Ungkap Waktu Peluncuran Galaxy S5
Game Candy Crush Segera Hampiri Windows Phone
Windows 8 Gagal, Microsoft Percepat Garap Windows 9
Akses Internet Kini Bisa Lewat `Sinar Lampu`



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini