Sukses

Acer Luncurkan Tablet Murah, Hanya Rp 1,2 Jutaan

Acer mencoba masuk ke pasar gadget murah dengan meluncurkan tablet terjangkau dengan spesifikasi yang cukup lumayan.

Perangkat gadget murah diprediksi akan membanjiri pasar di tahun 2014. Produsen komputer Acer mencoba masuk ke pasar gadget murah dengan meluncurkan tablet terjangkau dengan spesifikasi yang cukup lumayan.

Vendor komputer asal Taiwan itu menamai tablet barunya sebagai Acer Tab 7. Sesuai namanya, tablet ini menggunakan layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Dapur pacunya diisi chip Cortex A9 dual-core 1,5 GHz dipadu RAM 1GB.

Fitur konektivitasnya tersedia berupa port micro-HDMI, microUSD dan TV-Out dan koneksi WiFi b/g/n . Ruang penyimpanan internal perangkat ini disediakan sebesar 8GB dan dapat diekspansi melalui kartu microSD.

Seperti dilansir Softpedia dan ditulis Rabu (15/1/2014), Acer juga melengkapi perangkat ini dengan kamera depan 1,9 megapiksel dan kamera belakang 3 megapiksel. Bodi Acer Tab 7 memiliki tebal 9,9 milimeter dengan bobot 289 gram.

Tablet murah ini sudah langsung berjalan di atas sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean secara pabrikan. Sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 3000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 5 jam pemakaian.

Tablet Android Acer Tab 7 sudah mulai tersedia di toko ritel JD.com dengan harga 600 yuan atau sekitar 100 dolar yang setara Rp 1,2 jutaan (kurs $1 = Rp 12.000). Sayang, tablet Acer paling anyar dengan harga terjangkau ini untuk sementara baru tersedia untuk pasar China. (den/dew)


Baca juga :
Nokia Kawinkan Windows Phone dan Android di Normandy?
Phablet Lumia 1320 Siap Melenggang di Malaysia Minggu Ini
Apple Ajukan Paten OIS Untuk Kamera iPhone 6
HP Siapkan Smartphone Android Murah Pesaing Galaxy Note 3
Industri Teknologi Kehilangan USD 13 Milyar Tahun Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini