Telkomsel Gelar Ajang Pencarian Bakat via Ponsel

  • Telko
  • 0
  • 15 Jan 2014 16:45

Ajang pencarian bakat banyak digelar untuk mewadahi insan kreatif di Tanah Air. Operator selular, PT Telkomsel Tbk pun tak mau ketinggalan untuk turut berpartisipasi menyediakan ajang pencarian bakat bagi masyarakat Indonesia.

Uniknya, pencarian bakat yang dilakukan Telkomsel memanfaatkan telepon selular. Kompetisi pencarian bakat bernama 'Bintang Asik' ini bertujuan untuk menemukan orang yang berbakat dalam hal menyanyi.

"Peminat program Bintang Asik diharuskan pelanggan Telkomsel baik Kartu As, Kartu Halo dan Simpati," kata Irlamsyah Syam, VP Marketing Communications Telkomsel di Negev Restaurant, Jakarta.

Irlam menambahkan bahwa hadiah yang disediakan untuk juara 1 berupa mobil dan uang tunai Rp 100 juta sedangkan juara 2 berupa mobil dan uang tunai Rp 50 juta. Penilaian yang dilakukan memakai platform khusus yang sengaja dibuat sebagai alat penjurian.

"Penilaian akan dilakukan menggunakan sistem yang sudah kami buat untuk menyeleksi peserta. Platformnya sudah kami ujicoba biar akurasinya sesuai dengan standar yang ditentukan," kata Rahmansyah Anwar, Project Director MD Media kepada tim Tekno Liputan6.com.

Peserta program Bintang Asik diharuskan mengirimkan bernyanyi dengan menelepon ke nomor 91945 yang dipasangi tarif Rp 2 ribu per telepon. Telkomsel tak memberi batasan jumlah kepada peserta dalam mengirim suara di kompetisi ini.

Telkomsel mengaku perusahaannya menargetkan sekitar 10% pelanggannya akan tertarik untuk ikut dalam kompetisi Bintang Asik. "Kapasitas penjurian yang kami siapkan bisa menampung peserta sampai lebih dari 20 juta pelanggan," kata Rahman lagi. (den/dhi)

Baca juga: 
Telkom Fasilitasi Internet di Bandara Halim
Jakarta Dikepung Banjir, Operator Telekomunikasi Siaga
Telkomsel Tutup Tahun 2013 Dengan 131,5 Juta Pelanggan
Telkomsel Sediakan Akses Line Gratis di Ponsel

(Adhi Maulana)


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler