Sukses

Smartphone Android KitKat Pertama Ini Laris Manis di Indonesia

Hanya dalam waktu 3 hari, produk hasil kerjasama antara LG dengan Google ini sudah dipesan hingga 1500 unit.

Google belum lama ini meluncurkan sistem operasi mobile terbarunya, Android 4.4 KitKat. Secara eksklusif LG Nexus 5 menjadi perangkat pertama yang memakai versi terbaru platform robot hijau tersebut.

Para pecinta Android tentunya banyak yang menanti untuk mencicipi `manisnya` Android KitKat yang dibekali teknologi baru dari Google. Kesempatan itu pun tak disia-siakan LG Indonesia untuk memasarkan LG Nexus 5.

Indonesia terbilang beruntung karena menjadi negara yang sudah kebagian jatah menikmati Android KitKat. LG sendiri mengaku bahwa sambutan pasar cukup baik pada Nexus 5.

"Kami sudah membuka pre-order Nexus 5. Di sesi ini stok kami sekitar 1500 unit sudah habis dalam 3 hari," kata Denny Muliawardana, Head of Sales LG Mobile Communications Indonesia di Ritz Carlton Hotel Mega Kuningan, Jakarta.

Denny mengaku produk hasil kerjasama antara LG dengan Google itu dipasarkan melalui beberapa distributor. Selain itu, pemasaran Nexus 5 juga dilakukan dengan menggandeng beberapa e-commerce.

"Kemarin ada 8 e-commerce yang bergabung dan sekarang produknya sudah habis. Kami sedang siapkan stok tambahan untuk mengantisipasi permintaan saat Grand Launching akhir Januari ini," tambah Denny.

Nexus 5 dibanderol LG dengan harga Rp 5,799 juta. Smartphone ini ditenagai prosesor Snapdragon 800 quad-core Krait CPU berkecepatan 2,26 Ghz yang dipadu RAM 2GB. Memakai layar 5 inci ponsel ini diperkuat dengan fitur terbaru dari Google. (den/isk)


Baca juga: 
Nexus 5 dan Smartphone Layar Lengkung LG Hadir di Indonesia
Nexus 5 Meluncur, LG G2 Jadi Tersisih?
Nexus 5 Masuk Dalam Ponsel Terlaris di Tanah Air LG
LG G Flex Mulai Sambangi Hong Kong, Indonesia?
[VIDEO] Goresan Pisau Tak Mampu `Lukai` LG G Flex
Resmi Meluncur, Ini Dia 4 Fitur Unik Ponsel Lengkung G Flex

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.