Sukses

Layanan Data Meningkat, Telkomsel Masih Andalkan Layanan Suara

Ajang pencarian bakat menyanyi lewat ponsel yang diberi tajuk 'Bintang Asik' diklaim sebagai satu cara menjaring pendapatan layanan suara.

Pesatnya pertumbuhan perangkat mobile pintar membuat layanan data kian digandrungi oleh pengguna layanan telekomunikasi. Akibatnya, layanan suara dan sms makin tergerus dan mulai ditinggalkan.

Meski begitu, operator selular masih terus berusaha untuk mendongkrak pendapatan dari layanan suara. PT Telkomsel Tbk mengaku memiliki berbagai langkah jitu agar layanan suara yang disediakannya tetap diminati pelanggan.

"Kami sudah siapkan berbagai strategi supaya layanan suara tetap tumbuh atau minimal bertahan," tutur Ririn Widaryani, Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel.

Ajang pencarian bakat berupa kompetisi menyanyi lewat ponsel yang diberi tajuk 'Bintang Asik' diklaim Ririn sebagai satu dari sekian trik yang disiapkan Telkomsel demi menjaring pendapatan dari sisi layanan suara yang disediakannya.

"Telkomsel juga sudah punya produk lain yang bisa menarik minat pelanggan untuk tetap memakai layanan suara," tambah Ririn yang dijumpai tim Tekno Liputan6.com di Negev Restaurant, Jakarta.

Dalam laporan keuangan tahun 2013, Telkomsel mencatatkan pertumbuhan tahunan di layanan suara sebesar 4,6% dibandingkan tahun 2012 lalu. Kemudahan dan efesiensi yang ditawarkan perangkat pintar dengan konektivitas internetnya memicu perubahan tren masyarakat dari penggunaan layanan suara menjadi layanan data. (den/dhi)

Baca juga:
Telkomsel Gelar Ajang Pencarian Bakat via Ponsel
Telkom Fasilitasi Internet di Bandara Halim
Jakarta Dikepung Banjir, Operator Telekomunikasi Siaga
Telkomsel Tutup Tahun 2013 Dengan 131,5 Juta Pelanggan
Telkomsel Sediakan Akses Line Gratis di Ponsel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini