Sukses

Aksesoris Ini Sulap Kamera iPhone Jadi DSLR

Sebenarnya Ladibird adalah sebuah kamera digital yang memiliki sensor CMOS berukuran 7,5 kali lebih besar dari sensor kamera smartphone.

Sebagus-bagusnya kamera smartphone tetap saja tidak mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dalam kondisi kurang cahaya atau gelap. Namun dengan casing smartphone tambahan ini semua kekurangan yang ada di kamera smartphone dapat teratasi.

Namun sayangnya, Ladibird, demikian nama aksesoris tersebut hanya kompatibel dengan iPhone 5 atau 5S. Mengutip laman Petapixel, Jumat (17/1/2014), sebenarnya Ladibird adalah sebuah kamera digital yang memiliki sensor CMOS berukuran 7,5 kali lebih besar dari sensor kamera smartphone yang rata-rata hanya berukuran 1/3.2 inci.

Bisa dibilang sensor yang ada di Ladibird setara dengan sensor kamera Digital Single-lens Reflex (DSLR). Bukan itu saja, aksesoris yang dirancang di Universitas Nasional Singapura ini juga dilengkapi dengan lensa fix 50mm f/1.8, yang mampu menghasilkan foto dengan dept of field yang sempit atau foto dengan latar belakang blur serta subyek yang fokus.

Menariknya, Saat memotret subyek mengunakan casing iPhone ini gambarnya secara otomatis langsung ditransfer ke iPhone sehingga pengguna dapat segera sharing foto ke media sosial via koneksi internet.

Ladibird saat ini masih menggelar kampanye di platform pendanaan Indiegogo untuk menarik investor. Jika tertarik Anda dapat langsung memesannya di sini dengan harga US$ 300 atau sekitar Rp 3,5 juta. (isk)


Baca juga:
Inilah Lensa Sapu Jagat dan Lensa Fix Terbaru Dari Sigma
Rayakan HUT ke-100, Leica Hadirkan `Kamera Puzzle` Unik
Harumkan Nama Bangsa, Fotografer Cilik Menang Kontes Foto Dunia
Bosan Dengan Lensa Standar? Inilah Lensa Makro 3in1 Untuk iPhone



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.