Sukses

Apple Bakal Pangkas Habis-habisan Harga iPhone 4

Apple memiliki rencana untuk memasarkan iPhone 4 dengan harga terjangkau di India.

Setelah munculnya generasi terbaru iPhone 5S dan 5C, pamor beberapa seri handset Apple generasi sebelumnya seperti iPhone 5, 4S dan 4 pun surut. Namun jangan salah, berdasarkan data yang dimiliki Apple, iPhone jadul ternyata masih diminati oleh sejumlah pangsa pasar. Khususnya di pasar negara berkembang.

Melihat peluang ini, menurut yang dilansir laman The Economic Times, Jumat (17/1/2014), Apple memiliki rencana untuk memasarkan iPhone 4 dengan harga terjangkau di India. Diprediksi iPhone 4 berkapasitas 8 GB akan diberi bandrol USD 243 atau sekitar di bawah Rp 3 juta saja.

Harga itu jauh lebih murah dibandingkan waktu pertama kali iPhone 4 dirilis pada 2010 silam. Saat itu iPhone 4 dipasarkan dengan harga ritel USD 430.

Selain masih diminati oleh sebagian kecil pasar, langkah ini juga dilakukan Apple guna menghabiskan sisa stok handset iPhone 4 yang tidak laku. Nantinya stok handset iPhone 4 dari seluruh ritel akan dikumpulkan dan kembali dipasarkan dalam kemasan baru.

Tentunya hal ini disambut dengan gembira oleh para fanboy Apple di India. Terlebih saat ini telah marak beredar firmware tidak resmi yang dapat membawa beberapa fitur di iOS 7 ke perangkat iPhone dan iPod Touch jadul. (dhi)

Baca juga:
Charger iPhone Meledak, Bayi Lagi Tidur Nyaris Celaka
Dengan Firmware Ini `iPhone Jadul` Bisa Cicipi iOS 7
Perusahaan China Hadiahi Pembobol iOS 7 Rp 12 Milyar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini