Sukses

25 Maret, Nokia Resmikan Perkawinan Android & Windows Phone?

kabar yang beredar menyebut Nokia Normandy akan dirilis secara resmi pada hari Selasa tanggal 25, entah Februari atau Maret.

Rumor mengenai kehadiran Nokia Normandy yang mengusung sistem operasi Android semakin bergulir kencang. Setelah sempat menunjukkan diri melalui bocoran penampakan desain, kali ini berhembus kabar Nokia akan merilis ponsel Android perdananya itu dalam waktu dekat.

Sejumlah pihak memprediksi, Nokia akan memanfaatkan perhelatan akbar Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona yang akan berlangsung bulan Februari. Namun kabar lain berhembus jika Nokia akan menggelar acara terpisah untuk memperkenalkan ponsel Android pertamanya.

Diwartakan Phone Arena, Jumat (17/1/2014), kabar yang beredar menyebut Nokia Normandy akan dirilis secara resmi pada hari Selasa tanggal 25. Besar kemungkinan yang dimaksud merupakan 25 Februari atau 25 Maret, mengingat tanggal yang sama di bulan yang berbeda tersebut sama-sama bertepatan dengan hari Selasa.

Sebuah screenshot yang baru-baru ini beredar semakin memperkuat jika 25 Maret menjadi hari kelahiran Nokia Normandy. Hanya saja hingga kini belum ada pihak yang dapat memastikan kapan tepatnya Normandy akan memulai debut pertamanya sebagai ponsel Android.

Kabar kehadiran Nokia Normandy pertama kali dibocorkan oleh pemilik akun Twitter @evleaks. Dalam kicauannya pemilik akun tersebut memperlihatkan sebuah gambar render yang diklaim sebagai penampakan Nokia Normandy.

Bocoran gambar tersebut juga memperlihatkan upaya Nokia menggabungkan sistem operasi Android dengan antar muka Metro UI khas Windows Phone. Pada halaman depan Nokia Normandy terlihat layanan dan fitur yang khusus disediakan Nokia sepert MixRadio dan Camera dalam menu kotak-kotak khas Metro UI. (vin/dhi)

Baca juga
Nokia Kawinkan Windows Phone dan Android di Normandy?
Spesifikasi Nokia Android Terungkap, Pakai Android KitKat
Kematian `Nokia Android` Terlalu Dibesarkan, Cuma Pengalihan?
Smartphone Android Nokia Cuma Mimpi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.