Sukses

Kapan BBM Sambangi Windows Phone?

Pengguna Windows Phone tinggal menunggu hari untuk mencicipi BBM yang sedang diuji coba BlackBerry.

Sekitar bulan September hingga Oktober 2012 industri perangkat mobile digemparkan dengan kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) di perangkat non-BlackBerry. Pengguna Android dan iOS mendapatkan kesempatan mencicipi aplikasi pesan instan yang populer tersebut.

Sayangnya, platform mobile lain masih belum kebagian nikmatnya menggunakan BBM, termasuk Windows Phone. Berbagai rumor kemudian muncul bahwa pengguna Windows Phone tinggal menunggu hari untuk kebagian aplikasi BBM yang sedang diuji coba BlackBerry.

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan mengkonfirmasi rumor itu kepada Krishnadeep Baruah, Senior Director Channel Marketing BlackBerry Asia Pacific. Namun, jawaban yang diberikan pria yang akrab disapa Kedi itu masih belum membuahkan berita baik bagi para pengguna Windows Phone.

"Sementara ini BBM belum tersedia untuk platform lain. Kami akan berfokus di Android dan iOS dulu karena kedua platform tersebut memiliki jumlah pengguna perangkat mobile paling besar," papar Kedi di Capoccaia, Pacific Place Mall Jakarta.

Ia pun menyebut bahwa perusahaannya masih berusaha untuk menggenjot pertumbuhan jumlah pengguna BBM dari Android dan iOS. Perusahaan yang berbasis di Waterloo, Kanada itu mengaku keputusannya melepas BBM di dua platform mobile terbesar itu cukup tepat.

"Kami cukup senang dengan raihan BBM lintas-platform. Dalam tiga bulan sejak diluncurkan, BBM sudah mendapat 40 juta download, tentu ini sebuah pencapaian yang luar biasa," tambah Kedi.

Meskipun begitu, BlackBerry mengaku masih memiliki harapan untuk semakin melebarkan sayapnya ke platform mobile lainnya yang juga semakin berkembang di masyarakat. "Kami masih akan buka mata untuk platform lain dan akan terus melakukan evaluasi," tandas Kedi. (den/isk)


Baca juga : 

3 Bulan Meluncur, BBM Lintas Platform Gaet 40 Juta Download
Aplikasi BBM Segera Sambangi Pengguna Android Gingerbread
BlackBerry Messenger di Desktop, Berminat Atau Tidak?
BES Segera Hadir di Windows Phone, BBM Kapan?
Mantan CEO Apple: John Chen Juru Selamat BlackBerry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.