Sukses

Belum Lama Dirilis, BBM Channel Punya 250 Ribu Pengguna

`Dalam waktu yang singkat, BBM Channel sudah mendapat pengguna yang cukup banyak. 250 ribu selama beberapa bulan tentu jumlah yang besar`

Setelah sempat diperlihatkan dalam versi Beta, BlackBerry akhirnya merilis secara penuh fitur tambahan BlackBerry Messenger (BBM) yaitu BBM Channel. Perusahaan asal Kanada itu mengumumkan bahwa fitur ini telah menggaet sekitar 250 ribu pengguna, terhitung Desember 2013.

Prestasi itu diungkap Krishnadeep Baruah, Senior Director Channel Marketing BlackBerry Asia Pacific. Ia mengklaim dalam waktu singkat layanan terbarunya itu sudah memiliki 250 ribu pengguna di seluruh dunia.

"Dalam waktu yang singkat, BBM Channel sudah mendapat pengguna yang cukup banyak. 250 ribu selama beberapa bulan tentu jumlah yang besar," papar Krishnadeep yang ditemui Tim Tekno Liputan6.com di Capoccaia, Pacific Place Mall Jakarta.

Krishnadeep menjelaskan bahwa pada Oktober 2013, BBM Channel baru diperlihatkan dalam versi beta. Fitur baru yang disediakan untuk pengguna BBM vresi 8 itu baru diluncurkan beberapa waktu kemudian dan menarik perhatian publik.

BBM Channel disebut-sebut akan digunakan BlackBerry untuk menghasilkan uang dari BBM yang sudah bisa digunakan pada perangkat ber-platform Android dan iOS. Akan tetapi, pria yang disapa Kedi itu mengaku perusahaannya masih belum mencoba mencari uang dari BBM melalui BBM Channel.

"Saat ini kami masih berusaha mengembangkan BBM Channel agar bisa digunakan dengan optimal oleh pengguna. Belum ada langkah memonetisasi BBM dengan cara apapun. BlackBerry ingin orang lebih dekat dengan BBM, itu saja," ungkap Kedi.

BBM Channel menggunakan antarmuka pengguna yang menyerupai media sosial Twitter. Layanan ini diharapkan bisa digunakan oleh perusahaan dan public figure untuk meningkatkan brand image ataupun dimanfaatkan untuk membina hubungan yang lebih baik dengan pelanggan maupun penggemarnya.

"Tahun ini kami juga akan menyediakan BBM Channel untuk pengguna BBM di Android dan iOS. Tapi waktunya belum bisa saya pastikan, tunggu saja kabar baik dari kami," tutup Kedi.

(den/isk)


Baca juga :
3 Bulan Meluncur, BBM Lintas Platform Gaet 40 Juta Download
Mantan CEO Apple: John Chen Juru Selamat BlackBerry
Aplikasi BBM Segera Sambangi Pengguna Android Gingerbread
BES Segera Hadir di Windows Phone, BBM Kapan?
BlackBerry Messenger di Desktop, Berminat Atau Tidak?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini