Sukses

Penulis Biografi Steve Jobs Ternyata <i>Fans</i> Google

Isaacson tanpa ragu mengatakan bahwa Google jauh lebih inovatif dibanding Apple.

Beberapa di antara Anda para penggemar pendiri Apple Steve Jobs pasti mengenal nama Walter Isaacson. Pria 61 tahun ini adalah seorang penulis biografi yang juga menelurkan buku biografi ikon dunia teknologi Steve Jobs.

Namun tahukan Anda jika Isaacson ternyata adalah seorang fans dari Google, yang notabene adalah rival berat Apple di pasar sistem operasi perangkat mobile dunia. Bahkan pada sebuah wawancara yang dilakukan CNBC beberapa waktu, Isaacson tanpa ragu mengatakan bahwa Google jauh lebih inovatif dibanding Apple.

Lebih lanjut laman 9to5mac menjabarkan, penilaian Isaacson tersebut berdasarkan agresivitas penetrasi Google yang mulai merambah sektor bisnis yang lebih luas. Salah satu faktanya adalah akuisisi terbaru yang dilakukan oleh Google dengan menguasai pengembang perangkat rumah tangga pintar, Nest Labs.

Menurut sudut pandang Isaacson, apa yang dilakukan Google itu jauh lebih besar dibandingkan langkah Apple yang juga baru saja membangun kerjasama dengan China Mobile untuk memasarkan handset iPhone di negeri Tirai Bambu.

Sebab, Isaacson yakin langkah bisnis yang diambil Google mempertimbangkan tren teknologi di masa depan. Sementara Apple dianggap belum memiliki visi ke arah itu.

Selain itu, pria lulusan Oxford ini juga menyarankan Apple untuk segera merombak jajaran direksi mereka. Pasalnya, menurut Isaacson, jajaran direksi yang saat ini adalah warisan rezim Steve Jobs yang kurang mendukung keputusan-keputusan Tim Cook selaku CEO Apple saat ini.

"Pada akhir rapat umum pemegang saham, Apple mungkin harus mulai berpikir tentang siapa yang harus ada di jajaran dewan direksi selanjutnya. Dewan direksi ini adalah orang-orang Steve Jobs, mereka bukanlah loyalis Tim Cook," ujar Isaacson. (dhi)

Baca juga:
Mantan CEO Apple: John Chen Juru Selamat BlackBerry
Bos Apple Hadiahi Bos China Mobile `iPhone 5S Emas`, Untuk Apa?
Ingin Buat Alat Rumah Tangga Pintar, Google `Caplok` Nest Labs
Pendiri Apple Proklamirkan Diri Sebagai Fans Xiaomi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.