Sukses

Samsung Pamer Keberhasilan Penjualan Galaxy Note

Galaxy Note disinyalir telah laku terjual sekitar 50 juta unit di seluruh dunia.

Galaxy Note menjadi perangkat pintar jenih phablet (phone tablet) yang diragukan banyak pihak ketika pertama kali diluncurkan tahun 2010 silam. Layar seluar 5,3 inci membuatnya terlihat terlalu bongsor dan jauh lebih besar dari ponsel lain yang sudah ada di pasaran.

Bahkan, sebagian orang menyebutnya tak pantas disebut sebagai smartphone. Sebuah istilah phablet menunjukkan posisis Galaxy Note sebagai perangkat mobile hybrid pertama di dunia.

Meski begitu, Samsung sebagai pembuatnya tetap merilisnya dengan penuh percaya diri dan memasarkan produk itu ke pasar smartphone dunia. Langkah 'ngeyel' Samsung ternyata membuahkan hasil.

Galaxy Note diumumkan Samsung telah meraih angka penjualan 10 juta unit di negara asalnya, Korea Selatan. Pengumuman itu dilansir laman BGR yang Liputan6.com kutip, Senin (20/1/2014).

Di pasar global, Samsung tak menyebutkan berapa angka penjualan smartphone bongsor andalannya itu. Namun, Galaxy Note telah laku terjual sekitar 50 juta unit di seluruh dunia.

Satu wujud keberhasilan Galaxy Note lain yang tak disebutkan Samsung adalah handset itu telah menjadi 'trendsetter' di pasar ponsel. Belakangan ini semakin banyak smartphone yang mengusung layar besar yang juga masuk dalam kategori phablet. (den/dhi)

Baca juga :
BlackBerry 10 Dipastikan Bisa Jalankan Semua Aplikasi Android
Seberapa Banyak Anda Duduk dan Berdiri? Pantau Dengan Alat Ini
Ponsel Hilang, Korban Temukan Foto Bugil Si Pencuri di Dropbox
Keperkasaan Samsung Mulai Luntur Di Dua Negara Ini
 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.