Sukses

Baru Meluncur, Koneksi 4G Sukses Goda Ribuan Pengguna Tanah Air

Kecepatan 4G LTE memungkinkan mereka menikmati video call atau video streaming tanpa gangguan buffering.

Teknologi 4G LTE (long term evolution) pertama kali diperkenalkan di Indonesia oleh PT Internux pada November lalu. Kini, perusahaan itu mengumumkan layanan yang dinamai Bolt! dan telah tersedia untuk dicicipi oleh para pengguna di Tanah Air.

Bahkan Chief Marketing Officer Bolt! Super 4G LTE, Liryawati mengaku bahwa produk koneksi internet cepat yang disediakan perusahaannya itu telah digunakan oleh lebih dari 5 ribu pelanggan per hari.

"Melihat antusiasme yang ada terutama di beberapa media sosial, masyarakat Indonesia sudah siap dengan 4G mobile internet. Rata-rata 5 ribu pelanggan per hari di saat peluncuran komersial Bolt!," papar Liryawati.

Liryawati juga mengklaim bahwa perbincangan seru seputar produknya ramai di forum-forum online. Tak sedikit penawaran jasa aktivasi dan pengecekan jangkauan Bolt! muncul di forum digital.

Selain itu, Liryawati menjelaskan, penggunaan akses internet belakangan ini makin meningkat. Pengguna yang biasa menghabiskan kuota 300 MB sampai 500 MB sudah berubah menjadi 1GB per hari.

"Kebutuhan akses data dengan kuota besar itu cocok dengan masyarakat sekarang ini. Kecepatan 4G LTE memungkinkan mereka menikmati video call atau video streaming tanpa gangguan buffering dan mengunduh file besar dalam waktu yang lebih cepat," ungkapnya lagi.

Saat ini, layanan akses internet cepat Bolt! sudah bisa dinikmati masyarakat di sekitar Jabodetabek dan Banten. Pihak Internux sendiri menargetkan 10 juta pengguna internet di Indonesia untuk tahun 2014 ini. (den/dhi)

Baca juga: 
Serunya Berkendara Dengan Mobil Berkoneksi 4G LTE
Sudah Mentok, Operator CDMA Bakal Migrasi ke 4G LTE?
Indonesia Baru Bisa Cicipi Teknologi 4G Dua Tahun Lagi
Tahun 2015 Teknologi 4G Baru Hadir di Layanan Selular?
2014, Masyarakat Indonesia Bisa Gunakan Domain '.id'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini