Sukses

Samsung Galaxy S5 Bakal Dibekali Kamera 20 MP?

Resolusi kamera yang akan digunakan ini jauh lebih besar dibanding pendahulunya, Galaxy S4 yang 'hanya' berkamera utama 13 MP saja.

Samsung Galaxy S5 dalam waktu beberapa bulan ke depan diprediksi akan segera meluncur ke pasaran. Seperti pada umumnya, sebelum dirilis ke pasaran bocoran kisi-kisi kecanggihan smartphone andalan terbaru Samsung itu sudah marak beredar dan terus bergulir hingga saat ini.

Setelah sebelumnya dikabarkan akan dipasarkan dalam dua pilihan material, plastik dan logam, kini sebuah bocoran terbaru yang beredar menyebutkan bahwa Galaxy S5 akan dibekali kamera utama beresolusi 20 MP. Resolusi kamera yang akan digunakan ini jauh lebih besar dibanding pendahulunya, Galaxy S4 yang 'hanya' berkamera utama 13 MP saja.

Selain bersolusi tinggi, menurut yang dilansir laman Softpedia, Selasa (21/1/2014), kamera utama Galaxy S5 juga diisukan telah mampu mendukung perekaman video dalam kualitas 4K (Ultra High Definition).

Sebelumnya Galaxy S5 sendiri diperkirakan akan menggunakan layar seluas 5,25 inci dengan resolusi qHD 2560 x 1440 piksel. Kemungkinan besar layar yang digunakan adalah jenis AMOLED.

Sementara itu laporan GSM Arena sempat menyebutkan bahwa versi plastik Galaxy S5 bakal dibanderol 650 poundsterling. Sedangkan versi logam akan dibanderol lebih mahal yakni sekitar 150 poundsterling.

Chipset yang dipakai pada handset ini juga tersedia dalam dua varian, Snapdragon 805 dari Qualcomm dan Exynos 6 dari Samsung. Exynos terbaru diprediksi bakalan menjadi chipset SoC pertama Samsung yang mengadopsi arsitektur ARMv8 64 bit. (dhi)

Baca juga:
Keperkasaan Samsung Mulai Luntur Di Dua Negara Ini
Samsung Siapkan Galaxy S5 Mini dan Galaxy S5 Zoom
Galaxy S5 Akan Tersedia Dalam Balutan Logam dan Plastik?
Galaxy S5 Bisa Dikendalikan Dengan Gerakan Kepala
Samsung Galaxy Note 4 Akan Pakai Layar Tiga Sisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.