Sukses

3 Smartphone Murah Samsung Meluncur Tahun Ini

Besar kemungkinan ketiganya akan diperkenalkan pada publik di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2014 yang akan berlangsung Februari.

Samsung dipastikan masih belum akan mengurangi agresivifitas penentrasi bisnisnya di pasar smartphone global untuk tahun 2014 ini. Menurut laporan terbaru yang beredar di dunia maya, pabrikan perangkat asal Korea Selatan itu dikabarkan tengah mempersiapkan tiga smartphone terbaru berharga terjangkau.

Menurut yang dilansir laman Softpedia, (21/1/2014), tiga smartphone Samsung yang akan menyasar segmen menengah ke bawah itu bernama Galaxy S Value, Galaxy S Fresh, dan Galaxy S Simple. Besar kemungkinan ketiganya akan diperkenalkan pada publik di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2014 yang akan berlangsung Februari mendatang di Barcelona, Spanyol.

Kabar ini sendiri muncul setelah dokumen pengujian ketiga seri terbaru dari keluar smartphone Galaxy ini beredar luas di dunia maya. Namun sayang, belum ada informasi yang menjelaskan urusan harga dan spesifikasi yang bakal diusung ketiganya.

Banyak pengamat berpendapat di ajang MWC 2014 nanti Samsung akan menjadi sorotan utama karena mereka telah menyiapkan banyak produk anyar. Beberapa yang dikabarkan akan diperkenalkan pada publik adalah smartphone andalan Galaxy S5 dan tablet Galaxy Tab 3 versi murah.

Hal ini perlu mereka lakukan karena dalam sebuah laporan yang dirilis NPD Group, dalam kurun waktu satu tahun terakhir Samsung terlihat mulai goyah dalam mempertahankan posisi nomor satu dunia di pasar perangkat mobile.

Dua kompetitor terkuat, sebut saja perusahaan raksasa Amerika Serikat yaitu Apple dan Xiaomi, merupakan vendor smartphone pesaing yang sama gencarnya meluncurkan produk-produk inovatif. (dhi)

Baca juga:
Samsung Pamer Keberhasilan Penjualan Galaxy Note
Keperkasaan Samsung Mulai Luntur Di Dua Negara Ini
Gambar Galaxy Tab 3 Versi Murah Terkuak, Berikut Spesifikasinya
Kantongi Sertifikasi, Peluncuran Samsung Tizen Malah Ditunda
Samsung Siapkan Galaxy S5 Mini dan Galaxy S5 Zoom

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.