Sukses

Serunya Pasang Foto Bayi di Aplikasi `Instagram Khusus Bayi`

InstaB merupakan perpaduan antara Instagram dan Path untuk merekam keseharian bayi.

Tak sedikit orangtua yang ingin memajang foto sang buah hati di berbagai media sosial melalui perangkat mobile. Namun tanpa disadari Facebook bisa menjadi tempat yang tidak aman karena rentan terhadap penculikan dan perdagangan anak.

Untuk mengatasi permasalah tersebut sebuah startup asal Malaysia yaitu StrongByte menciptakan aplikasi media sosial khusus untuk bayi yang diberi nama InstaB.

Mengutip laman Tech In Asia, Selasa (21/1/2014),  InstaB merupakan perpaduan antara Instagram dan Path untuk merekam keseharian bayi.

InstaB juga menggabungkan fungsi sosial dan foto, dengan beberapa tampilan foto semi-otomatis yang mirip InstaWeather atau StoryCam. Akan tetapi InstaB tidak menampilkan cuaca, melainkan foto bayi berdasarkan tanggal, mood bayi, dan usianya yang dihitung setiap hari.

Bukan itu saja, sama seperti Line, aplikasi ini juga menyuguhkan sticker yang bisa dibeli atau diunduh dari toko sticker InstaB.

"Saat ini InstaB sudah memiliki 16.000 pengguna aktif, sejak diluncurkan pada Maret 2013," kata CEO dan co-founder StrongByte, Tang Tung Ai.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Apple App Store dan Google Play Store. Namun jika ingin mengakses beberapa fitur tertentu pengguna akan dikenakan biaya tambahan (in-app purhase). Misalnya untuk membuka achievement badge, pengguna dikenai biaya US$ 0,99 atau Rp 12 ribuan. (isk)


Baca juga:
Dari Instagram, Komentar Ibu Ani Soal Banjir Lanjut ke Path
Kena Hack, Sejumlah Pengguna Path Terima `Pesan Sampah`
Soal Investasi Rp 304 Milyar di Path, Ini Jawaban Bakrie
Dapat Dana Dari Bakrie, Path Jadi Bulan-bulanan di Twitter
Path Dapat Suntikan Dana Rp 304 Milyar Dari Bakrie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini