Sukses

Kelompok Hacker Italia Ubah Windows Phone Jadi Alat Spionase

Namun tenang saja, pihak HackingTeam mengaku mengembangkan software ini untuk membantu pihak berwenang dalam mengawasi para pelaku kriminal.

Kelompok hacker asal Italia yang tergabung dalam firma HackingTeam mengklaim berhasil menciptakan software khusus yang mampu mengubah sebuah perangkat berbasis Windows Phone menjadi alat mata-mata.

Namun tenang saja, pihak HackingTeam mengaku mengembangkan software ini untuk membantu pihak berwenang dalam mengawasi para pelaku kriminal, atau kejahatan terorganisir.

Menurut yang dilansir laman WP Central, Rabu (22/1/2014), software ini dapat ditanamkan pada handset Windows Phone, dan dengan begitu segala aktivitas yang dilakukan seperti keluar masuknya email, pengaturan penyimpanan file dan berbagai kegiatan komunikasi lainnya yang berbasis data internet dapat terdeteksi.

"Memerangi kejahatan sebenarnya cukup mudah. Kami menawarkan cara efektif dan mudah bagi para penegak hukum dan intelejen di seluruh dunia dengan memanfaatkan teknologi," tulis HackingTeam di situs resmi mereka.

Hebatnya lagi, HackingTeam menjelaskan bahwa software spionase ini juga mampu mengakses navigasi kamera dan microphone pada perangkat Windows Phone. Ini artinya berbagai aktivitas pihak yang diawasi juga dapat dilihat dan didengarkan.

Selain itu, mereka pun mengatakan software spionase ini juga tersedia untuk sistem operasi Windows, OS X, iOS, Android, Blackberry, Symbian, serta Linux. (dhi)

Baca juga:
Remaja 17 Tahun Berhasil Retas 70 Juta Kartu Kredit
Lebih Dari 750.000 Spam Ternyata Berasal Dari Kulkas dan TV!
Kena Hack, Sejumlah Pengguna Path Terima `Pesan Sampah`
Diserang Hacker, Snapchat Siapkan Update Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.