Sukses

Smartfren Rilis 2 Smartphone Spek Tinggi Berharga Murah

`Keduanya memiliki spesifikasi yang tinggi, namun harganya tetap murah`

Awal tahun ini Smartfren meluncurkan dua smartphone andalannya yaitu Andromax U3 dan New Andromax V. Keduanya dipatok dengan harga yang terbilang terjangkau, berkisar Rp 2 jutaan.

"Mengawali tahun 2014, kami (Smartfren) langsung tancap gas dengan meluncurkan dua smartphone terbaik kami. Keduanya memiliki spesifikasi yang tinggi, namun harganya tetap murah," kata Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Commercial Smartfren yang tim Tekno Liputan6.com temui di Restoran Kembang Goela, Jakarta, Kamis (22/1/2014).

Andromax U3 hadir dengan layar sentuh 4,7 inci jenis IPS, sistem operasi (OS) Android 4.1 Jelly Bean, diperkuat prosesor quad core berkecepatan 1,2 Ghz, perangkat grafis GPU Adreno 203, dan RAM 1 GB. Ditambah kamera belakang 8 megapiksel (MP), kamera depan 2 MP, memori internal 4 GB, dan baterai 1800 mAh.

Sementara New Andromax V dipersenjatai layar sentuh yang lebih besar yaitu 5 inci, memori internal 8 GB, OS Android 4.2 Jelly Bean, dan baterai 2300 mAh. Selebihnya memiliki spesifikasi yang sama dengan Andromax U3.

Masing-masing dibanderol dengan harga Rp 2.199.000 untuk New Andomax V dan Rp 2.099.000 untuk Andromax U3. Keduanya akan mulai dipasarkan minggu depan.

Djoko menyebut, dengan diluncurkannya kedua perangkat tersebut, pihaknya berharap dapat meningkatkan jumlah pengguna dan revenue perusahaan.  "Pada kuartal keempat tahun 2013, jumlah pelanggan dan revenue perusahaan, masing-masing naik hingga 40%," papar Djoko.

Berdasarkan data dari International Data Corporation (IDC), pada kuartal ketiga 2013, Smartfren berhasil mengapalkan produknya sebanyak 339 ribu unit. Angka itu membuat Smartfen menjadi importir perangkat seluler urutan kedua di bawah Samsung. (isk)


Baca juga:
Smartfren: Andromax Bisa Kalahkan Samsung
Perkuat Merek, Smartfren Bagi-bagi Smartphone Gratis
Hadapi Tahun Kuda, Smartfren Siapkan `Jurus Kuda`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini