Sukses

Lusa, iPhone 5S dan 5C Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

PT XL Axiata Tbk, PT Telkomsel dan Indosat sudah memasang pengumuman di situs resminya.

Kabar segera meluncurnya dua smartphone terbaru Apple iPhone 5S dan iPhone 5C ke Indonesia awal 2014 akhirnya terjawab. Tiga operator besar Tanah Air sudah mengumumkan tanggal rilis kedua produk andalan Apple itu di jaringannya.

PT XL Axiata Tbk, PT Telkomsel dan Indosat sudah memasang pengumuman di situs resminya. Namun, Telkomsel dan Indosat masih tak menyebutkan secara gamblang harga dari smartphone yang dilengkapi fitur TouchID tersebut.

Sementara untuk pelanggan pra-bayar XL menawarkan iPhone 5S dengan harga Rp 10,499 juta versi kapasitas 16 GB, Rp 11,999 juta untuk versi 32 GB dan Rp 13,599 juta untuk versi 64 GB. Sedangkan iPhone 5C versi 16 GB dibanderol Rp 8,699 juta dan Rp 9,999 juta di versi 32 GB.

"Sekarang harga iPhone 5S dan 5C sudah sama ya karena kebijakan dari distributornya begitu. Bedanya masing-masing operator kasih subsidinya apa saja," kata Faried Ismunandar, Div Head Device Management Indosat yang dihubungi tim Tekno Liputan6.com melalui saluran telepon.

Kebijakan baru dari distributor tersebut membuat operator berlomba-lomba menawarkan paket bundling dan subsidi yang menarik agar memikat pelanggannya. Semua operator mengklaim bahwa paket bundling iPhone 5S dan iPhone 5C miliknya paling menarik untuk pelanggannya.

"Paket dari kami nanti lebih menarik dari yang ditawarin operator lainnya untuk paska-bayar, misalnya pelanggan bisa pakai nomor lama mereka. Ketika event nanti kita juga akan ajak beberapa bank untuk mempermudah sistem pembayaran pelanggan," kata Arief Pradetya, Div. Head Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel.

Berbeda ketika memasarkan iPhone 5, ketiga operator ini tak lagi menyediakan sesi pemesanan awal atau pre-order untuk iPhone 5S dan iPhone 5C. "Kami sistemnya jual langsung, pas peluncuran langsung cash and carry aja," tambah Arief.

Indosat mengaku telah menyiapkan jumlah yang cukup besar agar pelanggan peminat iPhone baru yang datang ke acara peluncuran pertama tak kehabisan. "Indosat sudah siapkan unit dalam jumlah yang cukup, kita partner khusus dari salah satu distributor iPhone, pelanggan gak akan kehabisan," klaim Faried.

Operator selular Tanah Air akan mulai menjual iPhone 5S dan iPhone 5C pada tanggal 25 Januari mendatang. Beberapa pusat perbelanjaan diklaim sudah dipilih operator sebagai lokasi acara peluncuran dua produk ponsel andalan Apple tersebut. (den/dhi)

Baca juga : 
Tim Cook Ungkap Rencana Besar Apple Tahun 2014
Adopsi iPhone 5S Jauh Lebih Cepat Daripada iPhone 5
iPhone 5S dan iPhone 5C Segera Masuk Indonesia?
Operator Indonesia Klaim Sedang Uji Coba iPhone 5S dan 5C
iPhone 5 dan 5S Bisa Dicas Tanpa Kabel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini