Sukses

Apple Siapkan `Obat` bagi iPhone yang Terjangkit `Penyakit`

Perbaikan kemungkinan besar akan disediakan Apple pada pembaruan iOS versi 7.1.

Sistem operasi iOS 7 meluncur dengan membawa berbagai perubahan yang cukup mengejutkan banyak orang. Untungnya para fanboy Apple memberikan respon positif atas perubahan yang diusung pada sistem operasi teranyar besutan perusahaan asal Cupertino, California itu.

Meskipun menuai banyak respon positif, ternyata masih ada saja kekurangan di platform iOS 7. Salah satu masalah yang banyak dilaporkan adalah bug yang membuat perangkat berbasis iOS7 sering mengalami reboot atau shutdown secara otomatis.

`Penyakit` ini, menurut yang dilansir laman Mashable disebut sebagai 'white/black screen of death'. Apple sempat tak memberi respon apapun dari gangguan yang muncul di sistem operasi barunya tersebut.

Belakangan, Apple akhirnya memberikan respon positif atas laporan bug menyerang perangkat besutannya itu. Perusahaan dengan logo 'buah apel tergigit' itu mengaku siap menyediakan solusi untuk penyakit yang dianggap sangat mengganggu kenyamanan pengguna tersebut.

"Kami memiliki perbaikan dalam pembaruan software berikutnya untuk bug yang membuat layar mengalami home crash," papar juru bicara Apple, Trudy Muller, sebagai tanggapan dari laporan kerusakan di iOS 7 yang sempat ramai di forum dan sosial media Twitter.

Berdasarkan banyak laporan, nama 'white/black screen' diambil dari warna layar iPhone ketika secara tiba-tiba mengalami reboot. Warna yang muncul di layar ponsel yang terganggu mengikuti tema yang dipasang oleh pengguna. Misalnya pengguna memilih tema berwarna putih, maka layar reboot akan berwarna putih yang dilengkapi logo Apple warna hitam.

Perbaikan kemungkinan akan disediakan Apple dalam pembaruan iOS versi 7.1. Pembaruan tersebut saat ini disebutkan sedang dalam tahap beta IV dan sudah diuji di kalangan pengembang. Tampilan juga disebutkan akan menjadi salah satu sisi yang diubah Apple di iOS 7.1. (den/dhi)

Baca juga : 
Apple Bakal Pangkas Habis-habisan Harga iPhone 4
Setelah Versi Beta 3, Apple Akan Menguji iOS 7.1 Beta 4
Ini Dia Tampilan Sistem Operasi iOS 7 di Mobil Pintar
[VIDEO] Terkuak Desain Konsep iWatch, Mirip Nike FuelBand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini