Sukses

Operator Sambut Dingin Kehadiran iPhone 5S & 5C di Indonesia

Tak semua operator menggelar acara khusus terkait penjualan iPhone 5S & 5C. Berbeda dengan kehadiran iPhone 5 di Indonesia pada akhir 2012.

Smartphone besutan Apple terbaru yaitu iPhone 5S dan 5C secara resmi sudah meluncur ke pasar Indonesia. Namun, suasana peluncuran dan penjualan kedua handset tak semeriah peluncuran iPhone seri sebelumnya.

Seri teranyar iPhone itu masuk ke Indonesia melalui jalur toko dan retailer maupun operator selular. Tiga operator selular seperti XL, Telkomsel dan Indosat mengumumkan ketersediaan iPhone 5S dan iPhone 5C, mulai hari ini, Sabtu 25 Januari 2014.

Sayangnya, tak semua operator menggelar acara khusus terkait penjualan dua ponsel berlogo Apple tergigit tersebut. Hal ini berbeda dengan hingar-bingar yang muncul ketika iPhone 5 hadir ke Indonesia pada Desember 2012.

Dari tiga operator selular yang mem-bundling dua iPhone itu hanya Indosat yang menyebar undangan acara khusus guna menandai penjualan pertama iPhone 5S dan iPhone 5C.

"Kami tidak bikin acara khusus untuk menyambut kehadiran iPhone 5S dan iPhone 5C. Cukup buat photo session saja, sementara pengambilan atau penjualan iPhone baru dilakukan di Senayan City dari mulai jam 9 pagi sampai 7 malam," papar Henry Wijayanto, Public Relation Manager XL Axiata.

Pernyataan senada diungkap pihak Telkomsel saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com untuk mengkonfirmasi acara penyambutan iPhone 5S dan iPhone 5C di jajaran paket bundling miliknya. Baik XL maupun Telkomsel tak mengungkap alasan mengapa mereka tidak menggelar acara khusus penjualan dua smartphone Apple itu.

Meskipun demikian, ketiga operator selular tersebut telah menyediakan paket khusus bagi pembeli iPhone 5S dan iPhone 5C. Berbagai paket yang dilengkapi subsidi dari operator disediakan bagi pengguna pasca-bayar.

Sedangkan untuk pelanggan pra-bayar, iPhone 5S dibanderol dengan harga Rp 10,499 juta untuk versi 16 GB, Rp 11,999 juta versi 32 GB dan Rp 13,599 juta versi 64 GB. Sedangkan iPhone 5C versi 16 GB dibanderol Rp 8,699 juta dan Rp 9,999 juta untuk versi 32 GB. (den/isk)


Baca juga: 
Harga iPhone 5S dan 5C Terpaut Jauh, Mana Yang Lebih Diminati?
Sebelum Beli, Cek 6 Keunggulan Dari iPhone 5S dan iPhone 5C!
Apple Store Porak Poranda Diterjang Badai Salju

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini