Sukses

Spesifikasi Nokia Android Terungkap!

Sebuah situs retail asal Vietnam bernama The Gioididong menjadi pihak pertama yang menyebarkan bocoran spesifikasi lengkap ini.

Nokia diyakini bakal membuat kejutan pada ajang Mobile World Congress (MWC) tahun ini yang akan berlangsung di Barcelona. Perusahaan asal Finlandia ini diketahui telah mebagikan sejumlah undangan ke beberapa awak media pada 24 Februari 2014 pukul 8:30 waktu setempat.

Meski hingga kini masih merahasiakan dan tak mau sedikit pun berkomentar, sejumlah pihak memprediksi kesempatan itu akan digunakan Nokia untuk memperkenalkan kehadiran ponsel Android pertamanya dengan kode nama 'Normandy'.

Kabar ini semakin diperkuat dengan beredarnya bocoran informasi mengenai detail spesifikasi lengkap dari Nokia Normandy. Menurut yang dilansir laman Cnet, Selasa (28/1/2014), sebuah situs retail asal Vietnam bernama The Gioididong menjadi pihak pertama yang menyebarkan bocoran spesifikasi lengkap ini.



Menurut yang diungkapkan The Gioididong, smartphone Nokia Android akan dibekali layar berukuran 4 inci. Dapur pacunya akan ditenagai dengan prosesor dual core 1 GHz, dan sudah berjalan di atas platform Android terbaru versi 4.4 KitKat.

Selain itu, disebutkan pula akan tersedia kamera beresolusi 5 MP dan kemampuan untuk mendukung konektivitas dual-sim card. Desainnya pun masih akan seperti smartphone seri Lumia yang hadir dalam berbagai pilihan warna.

Namun seperti yang telah diduga sebelumnya, pihak Nokia tetap bungkam menyikapi rumor ini. Malahan sejumlah analis juga masih meragukan kemunculan handset Nokia Android.

Jika tidak merilis ponsel Android, kemungkinan perusahaan yang telah diakuisisi Microsoft ini bakal memperkenalkan ponsel Nokia Lumia Icon. Ponsel ini sebelumnya sempat menampakkan diri di situs belanja online asal California, Fry.

Semua rumor yang beredar masih akan terus menjadi teka-teki, mengingat Nokia masih belum memberikan pernyataan resmi terkait handset apa yang nantinya akan diumumkan. (dhi)

Baca juga: 
Android Makin Berkuasa, Samsung Mulai Tak Berdaya!
Akhir 2013, 10 Juta Ponsel Windows Phone Ludes Terjual
Bagikan Undangan, Nokia Akan Rilis Ponsel Android?
Samsung Akan Banjiri Pasar Dengan Phablet dan Tablet Bongsor
Ponsel Windows Phone Terjual Dua Kali Lipat di Musim Liburan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini