Sukses

Pinterest Lebih <i>Ngetop</i> Dibanding Facebook & Twitter

Peningkatan popularitas Pintereset tak terlepas dari peran penggunanya yang didominasi oleh kaum wanita.

Kehadiran situs media sosial dimanfaatkan oleh para penggunanya untuk berbagi berbagai hal. Dari sejumlah layanan media sosial populer seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Pinterest, Path, dan Instagram tahukah Anda mana yang paling banyak diminati oleh pengguna saat ini?

Sebuah riset yang dilakukan oleh ShareThis menunjukkan jika popularitas Pinterest saat ini telah berhasil melampaui sejumlah layanan media sosial populer lainnya.

Perusahaan yang berbasis di Palo Alto ini mendapati pada kuartal empat 2013 kemarin, Pintererst menjadi layanan yang paling banyak digunakan untuk berbagi hal. Popularias Pinterest bahkan diklaim berhasil melampaui Facebook, LinkedIn, Twitter, dan email.

Mengutip laman Wired, Selasa (28/1/2014), pertumbuhan pengguna Pinterest saat ini mencapai 58% diikuti pengguna Facebook mencapai 57%, LinkedIn sebesar 40% dan Twitter sebesar 15%. Sedangkan hal sebaliknya justru terjadi pada email yang mengalami penurunan dengan pertumbuhan hanya sebesar 11%.

Peningkatan popularitas Pintereset tak terlepas dari peran penggunanya yang didominasi oleh kaum wanita. ShareThis mendapati pengguna wanita memiliki pengaruh dominan dengan jumlah populasi hingga mencapai 57,63% di seluruh layanan media sosial dibandingkan kaum pria.

Seperti diketahui, kaum perempuan umumnya kerap membagikan sejumlah foto pribadi, resep masakan, tren busana terkini, hingga foto aktivitas favorit ke sejumlah temannya di dunia virtual. Pinterest dianggap sebagai layanan yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Dalam sejumlah riset ditemui seberapa cepat media sosial telah mengubah lanskap digital, konsumen saat ini memilih untuk membagikan artikel, foto, dan resep dengan teman-teman dibandingkan mengirimkan link melalui layanan email," tulis Kurt Abrahamson dari ShareThis. (vin/dhi)

Baca juga
`Pin It` Pinterest Lebih Tenar Dibanding `Like` Facebook
`Kiamat` Facebook di Tahun 2017
Lampaui SMS, WhatsApp Tebar 54 Juta Pesan Dalam Sehari
Lagi! Facebook Contek Twitter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini