Sukses

Samsung Galaxy S4 Dilarang Beredar - WhatsApp Segera Ditutup?

Sebelum memulai aktivitas pagi Anda hari ini, simak dulu berita-berita yang paling banyak menyedot perhatian pembaca kemarin.

Sebelum memulai aktivitas pagi Anda hari ini, simak dulu berita-berita yang paling banyak menyedot perhatian pembaca kemarin, Selasa (28/1/2014).

1. Di Negara Ini Samsung Galaxy S4 Dilarang Beredar dan Dihancurkan

Beredarnya produk palsu ternyata tak hanya berlaku di China dan negara berkembang lainnya. Virus itu ternyata sudah menyebar luas ke daratan Eropa. Baru-baru ini pemerintah Jerman menemukan lebih dari 250 unit smartphone Samsung Galaxy S4 palsu dalam pengiriman yang tiba dari Hongkong di bandara Stuttgart. Kabarnya, handset tersebut tidak seharusnya dijual di Jerman, namun lebih dulu dijual ke Georgia. Namun demikian, ratusan Galaxy S4 palsu itu telah disita dan dihancurkan dengan palu oleh pihak berwenang.

2. Terbesar Sepanjang Sejarah, 1 Miliar Smartphone Banjiri Pasar

Akhirnya apa yang diprediksikan sejak lama kini terwujud. Untuk pertama kalinya di sepanjang sejarah ada lebih dari 1 miliar smartphone dikirimkan dalam satu tahun. Laporan terbaru ini diungkap oleh lembaga analisa International Data Corporation (IDC). Dalam laporannya IDC mencatat lebih dari 1,004 miliar unit smartphone telah dikapalkan sepanjang tahun 2013. Jumlah itu meningkat sebesar 38,4% dari 725,3 juta unit yang dikapalkan ke seluruh dunia pada tahun 2012.

3. Android Makin Berkuasa, Samsung Mulai Tak Berdaya!

Tahun 2013 telah berlalu. Namun demikian, berbagai perusahaan maupun lembaga riset tetap membuka lembaran tahun lalu demi mengungkap data penjualan ataupun tren yang terjadi sepanjang tahun 2013. Lembaga analisa Kantar salah satu yang sudah melaporkan hasil risetnya. Perusahaan itu mengungkap laporan berkala yang berisi tren smartphone di berbagai belahan dunia. Dari laporan itu terlihat Android masih tumbuh dengan menguasai 69,5% pangsa pasar smartphone global. Posisi berikutnya diisi oleh iOS dari Apple yang menguasai 27,3% pangsa pasar.

4. Kesetrum Listrik, Mata Pria Ini Jadi Terlihat Nyentrik

Seorang petugas listrik asal Califiornia tersengat listrik bertegangan 14.000 volt. Selain mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya, pria berusia 42 tahun itu juga terserang katarak yang bentuknya seperti bintang. Mulanya yang tersengat adalah bahu kirinya dan kemudian menjulur ke seluruh tubuh hingga mengenai saraf optiknya, saraf yang menghubungkan bagian belakang mata ke otak. Demikian kisah ironis yang diceritakan oleh peneliti Bobby Korn dan Don Kikkawa dari University of California, San Diego yang menangani pasien ini.

5. Pengguna Membludak, WhatsApp Segera Ditutup?

Sebuah pesan 'hoax' alias bohong terkait aplikasi perpesanan instan WhatsApp beberapa hari belakangan ini ramai beredar. Sejumlah pengguna WhatsApp mengaku dikirimi pesan berantai via SMS yang berisikan pemberitahuan untuk segera menon-aktifkan akun WhatsApp mereka. Dalam pesan itu disebutkan bahwa kini pengguna aktif WhatsApp yang telah mencapai lebih dari 430 juta telah melewati kapasitas, dan dengan begitu aplikasi ini diklaim akan segera ditutup. Menanggapi hal ini, melalui blog resminya pihak WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa pesan yang telah beredar luas itu adalah sebuah pesan bohong. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.