Sukses

Hore! Update BlackBerry 10.2.1 Sudah Bisa Diunduh

Kemampuan menggunakan aplikasi Android tanpa porting juga kini telah benar-benar tersedia.

BlackBerry akhirnya menyediakan pembaruan sistem operasi mobile buatannya secara resmi bagi pengguna platform BlackBerry 10. Tim Tekno Liputan6.com langsung mencoba versi 10.2.1 yang bisa diperbarui melalui sistem over the air (OTA) ini.

Platform yang kami cicipi memakai nomor seri 10.2.1.537 berkapasitas 387 MB. Berbagai pembaruan pengaturan dan fitur memang disediakan BlackBerry pada versi teranyar dari BB10.

"Kami membuat pembaruan 10.2.1 sebagai versi paling banyak rombakannya di BB10, pengguna bisa menikmati banyak hal baru di versi itu," ungkap Ardo Fadhola, Senior Product Country Manager BlackBerry Indonesia beberapa waktu lalu.

Ternyata, BlackBerry bukan sekedar mengumbar janji. Aneka pembaruan yang dibawa pada versi baru BB10 ini cukup menarik. Misalnya, pengaturan quick setting yang bisa dikostumisasi atau kunci handset yang memakai gambar dan angka.

Selain itu, kemampuan menggunakan aplikasi Android tanpa porting juga kini telah benar-benar tersedia. Kami mencicipi aplikasi Android yang diunduh melalui sebuah blog penyedia aplikasi, dan bisa berjalan di perangkat BlackBerry Q5.

Secara umum, gameplay aplikasi Subway Surf untuk Android di Q5 yang kami uji cukup berjalan lancar. Namun masih kurang optimal dikarenakan ukuran layar yang berbeda maupun spesifikasi perangkat membuat kurang 'mengena di hati'.

Kabar tentang peluncuran versi BlackBerry 10.2.1 tanggal 29 Januari memang telah santer terdengar. Akan tetapi, pihak BlackBerry tak memberi konfirmasi bahkan sempat berkilah soal tanggal peluncuran update itu. Akan tetapi kini, update tersebut telah benar-benar tersedia bagi Anda pengguna handset BlackBerry 10. (den/dhi)

Baca juga: 
Aplikasi Asal China Invasi Apple AppStore
Terbesar Sepanjang Sejarah, 1 Miliar Smartphone Banjiri Pasar
Besok, BlackBerry OS 10.2.1 Resmi Melenggang?
Bulan Depan BBM Voice dan BBM Channels Sambangi Android
Pentagon Batal Pakai 80 Ribu Ponsel BlackBerry, Kenapa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.