Sukses

#Banjir Kembali Jadi Trending Topic di Twitter

Lini massa Twitter hingga Rabu (29/1/2014), siang ini disibukkan oleh berbagai update informasi terkait kondisi bencana banjir di Jakarta.

Setelah beberapa hari belakangan sempat surut, hujan yang mengguyur Jakarta sejak Rabu dini hari (29/1/2014), kembali membuat Jakarta lumpuh diterjang banjir.

Bencana yang kerap menghampiri warga DKI Jakarta tiap tahunnya ini tak luput menjadi bahan perbincangan serius di jagat Twitter. Denga begitu, hashtag banjir (#banjir) kembali masuk dalam daftar trending topic di media sosial microblogging berlogo burung biru itu.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, lini massa Twitter hingga Rabu (29/1/2014), siang ini masih disibukkan oleh berbagai update informasi terkini terkait lokasi dan kondisi bencana banjir di beberapa wilayah DKI Jakarta yang di-posting-kan oleh berbagai akun resmi media portal berita.

Beberapa akun resmi milik pemerintah seperti @TMCPoldaMetro dan @infoBMKG juga secara konstan memberi informasi. Terkadang akun-akun resmi milik pemerintah itu pun melakukan komunikasi interaktif dengan akun-akun milik warga masyarakat.

Untuk mengetahui daerah mana saja yang terkena dampak banjir di DKI Jakarta, Anda juga dapat mengakses peta interaktif banjir Jakarta di tautan ini yang dibuat berdasarkan data dari Google Maps. (dhi)

Baca juga: 
Foto-foto Jakarta Banjir Ramaikan Twitter
Tak Ingin Terjebak Banjir? Pantau Akun-akun Twitter Ini
Jakarta Dikepung Banjir, Operator Telekomunikasi Siaga
Ini Nomor Telepon Darurat Banjir Jakarta di Akun Twitter BNPB
Pantau Banjir Lewat Peta Interaktif Google Maps

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini