Sukses

Asyiknya Kirim SMS Dari Atas langit!

Cara memasukkan pesannya adalah dengan mengunggah frase melalui USB dari komputer yang kemudian akan ditampilkan melalui lampu LED.

Ini adalah cara yang unik untuk menyampaikan pesan, dengan terbang di atas langit melalui pesawat tanpa awak (drone). Mainan remote control ini dirancang untuk mengirimkan pesan dengan cara yang tak biasa.

Dijuluki Texter Helicopter, pesawat tanpa awak ini dilengkapi lampu LED yang melekat pada baling-baling untuk menguraikan setiap kata yang ada di dalam pesan. Pengguna cukup memasukkan pesan yang ingin mereka kirim, kemudian terbangkan drone tersebut setinggi mungkin.

Cara memasukkan pesannya adalah dengan mengunggah frase melalui USB dari komputer yang kemudian akan ditampilkan melalui lampu LED di baling-baling bagian atas. Didukung perangkat lunak khusus yang mampu menampilkan gambar dan text messages.


Mengutip laman Daily Mail, Kamis (30/1/2014), mainan yang dipamerkan di ajang London Toy Fair ini masuk dalam kategori pesawat tanpa awak yang sudah disesuaikan dengan pasar.

Selain dapat menampilkan pesan, juga dapat mengirim video definisi tinggi. Texter Helicopter dibanderol dengan harga US$ 70 atau sekitar Rp 850 ribu.

Beberapa perusahaan bahkan berkesperimen untuk membuat pesawat tanpa awak cerdas yang secara otomatis bisa mengontrol rumah dan memanggil Anda jika mereka melihat sesuatu yang tidak biasa. (isk)



Baca juga:
Ini Pesawat Tanpa Awak Ukuran Saku Pertama di Dunia
2015, Pangsa Pasar Robot Akan Naik Dua Kali Lipat
Alat Milik NSA Ini Bisa Sadap Komputer Hingga Radius 13 Km

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini