Sukses

Otoritas Ukraina Matikan Jaringan Internet dan Televisi

Beredar rumor pula yang menyebutkan bahwa layanan komunikasi seluler juga akan segera dimatikan dalam beberapa hari ke depan.

Ukraina memang sedang bergejolak. Ribuan warga menggelar aksi unjuk rasa memprotes kebijakan pemerintah yang membatalkan kesepakatan perdagangan dengan Uni Eropa dan memilih bersepakat dengan Rusia.

Aksi demoinstrasi semakin meluas setelah pemerintah Ukraina memberlakukan undang-undang larangan demonstrasi yang diberlakukan sejak Rabu (22/1/2014) kemarin. Sebanyak 4 demonstran dilaporkan tewas.

Tak hanya memberlakukan undang-undang larangan demonstrasi, menurut yang dilansir laman Intellihub, pemerintah berkuasa Ukraina saat ini telah memutuskan untuk memblokir jaringan internet serta layanan televisi di negaranya.

Selain itu, beredar rumor pula yang menyebutkan bahwa layanan komunikasi seluler juga akan segera dimatikan dalam beberapa hari ke depan.

Langkah seperti ini memang kerap dilakukan oleh pemerintah otoriter terhadap masyarakatnya. Selain Ukraina, beberapa negara seperti Iran, Korea Utara dan China pun membatasi warganya terhadap akses internet dan informasi yang beredar luas melalui dunia maya serta jaringan televisi digital. (dhi)

Baca juga:
Curigai Android, Pemerintah China Garap Sistem Operasi Sendiri
Bill Gates vs Obama, Siapa Paling Dikagumi Dunia?
Iran Larang Pria & Wanita Yang Bukan Muhrim Chatting
Giliran China Ikutan Blokir Game Battlefield 4
Siaran Propaganda dari Korea Utara Bisa Di-Stream Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.