Sukses

INAICTA 2014 Resmi Dibuka, 15 Kategori Diperlombakan

INAICTA 2014, hasil karya para kreator dan inovator diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dunia bisnis.

Di awal tahun 2014, Indonesia ICT Award (INAICTA) kembali diadakan. Program tahunan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Komifo) ini telah memasuki tahun ke-8. Untuk gelaran INAICTA tahun ini, tema yang diusung adalah "Innovate-Integrate-Empower".

Launching INAICTA 2014 dibuka langsung oleh Direktur Jendral Aplikasi Informatika, Bambang Heru Tjahono. Dalam sambutannya beliau mengatakan pentingnya pemanfaatan dari inovasi dan produk TIK untuk pemberdayaan masyarakat.

"INAICTA 2014 diselenggarakan untuk terus mendorong berkembangnya produk-produk TIK lokal dengan peningkatan kualitas maupun inovasi produk. Tidak hanya bagi pengembang individu, tapi juga komunitas untuk pemberdayaan masyarakat," ujar Bambang di Gedung Kominfo, Jakarta Pusat.

Menurut ketua panitia INAICTA 2014, Andreas Surya, selalu ada yang baru disetiap penyelenggaraan INAICTA semisal dari segi kategori yang kali ini lebih sedikit, namun tantangan bagi para peserta dipastikan akan lebih berat

"Penjurian INAICTA 2014 akan dibagi dalam 15 kategori. Inovasi yang dihasilkan para inovator maupun penemu harus dapat diproduksi dan berintegrasi dengan kebutuhan masyarakat dan pelaku bisnis," kata Andreas pada presentasi seusai launching INAICTA 2014.

Berikut kategori yang diperlombakan di INAICTA 2014 :

Industri Domain:
1. Health & Wellbeing
2. Tourism & Hospitality
3. Micro/SME (UMKM)
4. Education
5. Games
6. Animation
7. Research & Development
8. Public Services
9. e-Inclusion & Social Enterpreneurship
10. Applicative Robot

Student Domain:
11. Student Project SD & SMP
12. Student Project SMA & SMK
13. Student Project Perguruan Tinggi
14. Games Perguruan Tinggi
15. Animasi Perguruan Tinggi

Berani tunjukkan kreasimu di bidang TIK? Langsung saja ikuti proses pendaftaran INAICTA yang akan dibuka mulai 1 Maret - 31 Juli 2014 mendatang.

(dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini