Sukses

Beli Motorola, Lenovo Bakal Garap Seri Nexus Terbaru?

Jauh sebelum divisi perangkat Motorola diambil alih oleh Lenovo, Google berenca untuk mengembangkan Nexus 5 dibawah merek Motorola.

Google dan Lenovo baru saja mengumumkan kesepakatan proses pembelian divisi perangkat Motorola Mobility. Sejumlah spekulasi terkait dengan rencana yang akan dilakukan Lenovo dengan Motorola pun mulai bermunculan.

Salah satu blogger ternama asal Rusia merumorkan jika gadget pintar seri Nexus berikutnya akan menjadi proyek terbaru yang akan digarap oleh Lenovo. Mengingat jauh sebelum kabar alih kepemilikian divisi perangkat Motorola oleh Lenovo, sempat dikabarkan Google akan mengembangkan Nexus 5 dibawah merek Motorola.

"Lenovo akan meluncurkan seri Nexus terbaru, dalam jumlah yang besar dan fokus menyasar pasar Amerika," tulis blogger yang juga pemilik akun @eldarmurtazin seperti dilansir Phone Arena, Kamis (30/1/2014).

Sebelumnya Eldar juga mengatakan bahwa brand Nexus akan ditinggalkan oleh Google pada tahun 2015 mendatang. Sebagai gantinya, Google akan menggunakan brand 'Play Edition' untuk jajaran smartphone dan tablet terbarunya nanti. 

Menurut yang dilansir laman Know Your Mobile, pihak Google sendiri belum memberikan konfirmasi resmi terkait kabar ini. Namun kemungkinan ini mungkin saja terjadi karena selain menggunakan brand Nexus, Google juga sempat merilis versi khusus 'Google Edition' bagi smartphoneSamsung Galaxy S4.

Besar kemungkinan brand 'Play Edition' adalah pengembangan dari proyek 'Google Edition' yang sudah berjalan saat ini. (vin/dhi)

Baca juga
Dijual Google, Motorola Kini Resmi Milik Lenovo
Dijual ke Lenovo, Paten Motorola Masih Dikuasai
Google Kenapa Google Jual Murah Motorola ke Lenovo?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.