Sukses

[VIDEO] BlackBerry Ini Sukses Adopsi Sistem Operasi Android

Seorang pemilik akun bernama Tomtechish memamerkan handset BlackBerry Z30-nya yang telah berjalan di atas sistem operasi Android.

Sistem operasi BlackBerry 10 tampaknya memang gagal menarik perhatian pengguna. Bayangkan saja, baru-baru ini hasil riset Consumer Inewlligence Research Partners (CIRP) menunjukkan bahwa pangsa pasar sistem operasi BlackBerry 10 di Amerika Serikat hampir 0%, atau dengan kata lain, tak ada satupun pengguna smartphone di AS yang menggunakan handset berbasis BlackBerry 10.

Parahnya lagi, saking tidak sukanya dengan OS BlackBerry 10, seorang pengguna handset BlackBerry Z30 di AS bahkan rela mengganti sistem operasi BlackBerry 10-nya dengan platform Android.

Dilaporkan laman Phone Arena, melalui sebuah posting video di YouTube, seorang pemilik akun bernama Tomtechish memamerkan handset BlackBerry Z30-nya yang telah berjalan di atas sistem operasi Android versi 4.2.2 Jelly Bean.

Di dalam video itu dijelaskan bahwa keberhasilannya ini memanfaatkan update sistem operasi terbaru BlackBerry 10.2.1. Selain itu, digunakan pula bantuan aplikasi yang disebut bernama Nova Launcher.

Meski tampilan antarmukanya dapat berubah persis sama dengan Android, namun sejumlah fungsi dan fitur dikatakan tidak dapat berjalan dengan semestinya. Untungnya sejumlah aplikasi bawaan Google seperti Google Play Store, mesin pencari Google, YouTube dan Google Setting dapat berjalan dengan lancar.

Untuk lebih lengkapnya langsung saja simak video di bawah ini. (dhi)

Baca juga:
Tahun Ini Windows Phone Akan Geser Dominasi iOS?
Bulan Depan Pengguna Android Gingerbread Sudah Bisa BBM-an
Mau Update ke BlackBerry 10.2.1? Ini Dia Kuncinya!
Hore! Update BlackBerry 10.2.1 Sudah Bisa Diunduh
Terbesar Sepanjang Sejarah, 1 Miliar Smartphone Banjiri Pasar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.