Sukses

Lagi! iPhone Meledak Lukai Seorang Siswi

Jeff Rodman selaku kepala sekolah Middle School of the Kennebunks mengatakan siswinya hanya mengalami luka bakar ringan.

Kasus smartphone meledak yang melibatkan perangkat iPhone kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah seorang siswi kelas menengah asal Maine, Amerika Serikat.

Seorang siswi berusia 13 tahun yang tak disebutkan namanya itu pada awalnya tak menyadari jika handset iPhone miliknya yang ia simpan di saku celana jeans mengeluarkan asap. Para teman sang siswi yang menyadari hal ganjil tersebut pun langsung memberitahu, namun nahas iPhone tersebut lebih dulu meledak sebelum sempat dikeluarkan dari saku.

Dilansir laman Business Insider, menurut keterangan yang diberikan Jeff Rodman selaku kepala sekolah Middle School of the Kennebunks, siswinya hanya mengalami luka bakar ringan. Untungnya para guru yang ada di lokasi sempat memberikan pertolongan pertama sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Meski tak dijelaskan secara rinci iPhone seri apa yang meledak dan melukai sang gadis, namun yang pasti ini bukan kali pertama smartphone besutan Apple itu memakan korban.

Sebelumnya Seorang pria asal Thailand dilaporkan tewas saat sedang menelepon dengan iPhone-nya yang sedang diisi ulang. Pria bernama Pisit Charnglek yang berumur 28 tahun itu ditemukan tergeletak di lantai, tangan kirinya memegang sebuah iPhone 4s warna hitam yang terhubung ke charger dan stop kontak. Luka bakar ditemukan di bagian dada serta tangan kirinya yang memegang telepon, sampai-sampai kulitnya menempel.

Selain itu, dbeberapa waktu dilaporkan pula seorang pria koma selama 10 hari karena tersengat listrik pada saat memegang iPhone miliknya yang sedang diisi ulang daya baterai. Pria tersebut bernama Wu Jiantong, 30 tahun. Ia koma selama 10 hari terakhir sehingga harus ditempatkan di ICU di sebuah rumah sakit di Beijing. (dhi)

LIPUTAN KHUSUS
Seberapa Bahaya Ponsel Cerdas Kita?


Baca juga:
Charger iPhone Meledak, Bayi Lagi Tidur Nyaris Celaka
Juli: Pengguna Jadi Korban Smartphone Meledak
Galaxy S4 Terbakar, Nokia Tawarkan Lumia Untuk Gantinya
Galaxy S4 Terbakar, Samsung Minta Pemiliknya Tutup Mulut
Waduh, Tablet iPad Air Meledak!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.