Sukses

[Video] Konsep Nexus 6, Handset Android 4.5 Lollypop Pertama?

Konsep smartphone yang kemungkinan akan menyandang nama Nexus 6 itu tampil dengan layar lengkung dari atas ke bawah.

Peluncuran Nexus 5 terbilang masih baru. Meski demikian, konsep desain dari perangkat hasil kerjasama antara Google dengan LG Mobile ini sudah mulai terkuak.

Konsep smartphone yang kemungkinan akan menyandang nama Nexus 6 itu tampil dengan layar lengkung dari atas ke bawah, mirip dengan layar yang dipakai pada smartphone LG G Flex. Konsep Nexus 6 berlayar lengkung itu dibuat oleh 91mobiles.com.

Handset tersebut diharapkan akan menggunakan layar seluas 5,2 inci beresolusi 1080p, prosesor quad-core 3 Ghz generasi terbaru dari Qualcomm, dam RAM 3 GB.

Kamera utama yang ada di handset ini diperkirakan beresolusi 13 megapiksel (MP), lengkap dengan fitur optical image stabilization (OIS) dan dual-flash LED dengan kemampuan merekam video 4K. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP, yang bisa dipakai untuk melakukan video calling.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Senin (3/2/2014), Nexus 6 tidak akan menjalankan Android 4.4 KitKat melainkan platform mobile iterasi terbaru Google yakni Android 4.5 Lollypop. Ponsel ini akan dibuat dalam 3 pilihan ruang penyimpanan yaitu 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Bagian belakang Nexus 6 akan dibuat dalam 6 pilihan warna berbeda, seperti hijau, biru, kuning, merah, hitam dan putih - menjadikannya sebagai perangkat Nexus pertama yang menawarkan banyak pilihan warna berbeda.

Bagian belakangnya juga akan mengusung desain unibody berbahan polikarbonat dengan teknologi 'self healing' seperti yang ada di LG G Flex.

Sebelumnya, perangkat Nexus seri berikutnya dirumorkan bakal dibuat oleh perusahaan menufaktur asal China, Lenovo. Akuisisi Lenovo terhadap Motorola dari Google dengan nilai hampir US$ 3 milyar seakan mengamini rumor tersebut.

Namun jika konsep yang muncul itu benar, sepertinya Nexus 6 akan kembali diproduksi oleh LG. (den/isk) 


Baca juga :

Beli Motorola, Lenovo Bakal Garap Seri Nexus Terbaru?
Nexus 5 `Warna Merah` Mulai Dijual Minggu Depan?
Google Tak Lagi Gunakan Brand `Nexus`?
Google Siapkan 6 Warna Baru Untuk Nexus 5?
Kesal Dicap Murahan, Samsung Rilis Galaxy S4 Berbahan Kulit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.