Sukses

3 Penyebab Baterai Ponsel Meledak Curi Perhatian Pembaca

Simak dulu berita-berita yang paling banyak menyedot perhatian pembaca kemarin, Senin (3/2/2014).

Sebelum memulai aktivitas pagi Anda hari ini, simak dulu berita-berita yang paling banyak menyedot perhatian pembaca kemarin, Senin (3/2/2014).

1. 3 Penyebab Baterai Ponsel Bisa Melembung dan Meledak

Insiden smartphone meledak atau terbakar mungkin bukan kejadian yang mengejutkan lagi. Tahun lalu beberapa unit perangkat mobile besutan Samsung dan Apple diketahui meledak atau terbakar karena berbagai masalah, bahkan beberapa di antaranya sampai melukai dan merugikan penggunanya. Dari berbagai kasus smartphone meledak yang terjadi, diketahui bahwa banyak di antaranya disebabkan oleh faktor baterai. Baterai ponsel memang menyimpan resiko yang cukup berbahaya. Bila tidak digunakan dengan benar, baterai dapat melembung dan mungkin saja meledak.

2. Lagi! iPhone Meledak Lukai Seorang Siswi

Kasus smartphone meledak yang melibatkan perangkat iPhone kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah seorang siswi kelas menengah asal Maine, Amerika Serikat. Seorang siswi berusia 13 tahun yang tak disebutkan namanya itu pada awalnya tak menyadari jika handset iPhone miliknya yang ia simpan di saku celana jeans mengeluarkan asap. Para teman sang siswi yang menyadari hal ganjil tersebut pun langsung memberitahu, namun nahas iPhone tersebut lebih dulu meledak sebelum sempat dikeluarkan dari saku.

3. Waspada, Baterai Ponsel Bisa Melembung & Meledak Sendiri!

Insiden smartphone meledak atau terbakar mungkin bukan kejadian yang mengejutkan lagi. Tahun lalu beberapa unit Samsung Galaxy S4 diketahui meledak atau terbakar karena berbagai masalah. Gambar di atas adalah baterai iPhone 3GS milik seorang penulis di website Letem Svetem Applem. Baterai itu terlihat seperti balon dan hampir saja meledak. Kerusakan fisik seperti itu kemungkinan juga kerap terjadi di beberapa handset. Penulis yang tidak disebutkan namanya itu mengaku menggunakan iPhone 3GS sejak tahun 2009 dan mengatakan tidak pernah mengalami masalah apapun. Itu terjadi dengan sendirinya, baterai hampir memiliki ukuran dua kali lipat dari ukuran sebenarnya dan tampak hampir seperti balon yang diisi cairan.

4. Unik, Jam Tangan Cerdas Tanpa Jarum dan Angka!

Ketika mengenakan jam tangan ini orang di sekitar Anda mungkin tidak akan mengira kalau ini adalah sebuah alat penunjuk waktu. Ya, itulah tujuan utama dibuatnya jam tangan unik tersebut. Tanpa memiliki jarum dan angka, jam tangan yang dijuluki Durr ini akan bergetar setiap lima menit sekali untuk mengingatkan Anda bahwa waktu telah berlalu sehingga Anda lebih disiplin dan tidak lupa waktu saat melakukan aktivitas sehari-hari. Penciptanya adalah dua desainer asal Oslo, Norwegia bernama Theo Tveteras dan Lars Vedeler.

5. Aksi Tolak Kiamat Internet 'Banjiri' Bundaran HI

Lingkar Studi Mahasiswa Indonesia (LISUMA) Gunadarma beserta Himpunan Pemuda Intelektual (HIPI) dan Forum Mahasiswa Peduli Internet (FMPI) menggelar aksi lanjutan terkait kasus IM2 yang disinyalir dapat mengakibatkan terjadinya kiamat internet. Aksi damai itu digelar di bilangan Bundaran Hotel Indonesia, Minggu 2 Febuari 2014, dengan melakukan penyebaran artikel mengenai kiamat internet, tanda tangan di atas kain putih, pembagian pita hitam, dan pembagian sticker kepada masyarakat Jakarta dalam momen Car Free Day (CFD).

(dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini