Sukses

Hati-hati, Jangan Mudah Terpancing SMS Bermodus Penipuan

Meski sudah lama beredar, SMS bermodus penipuan tentang pemenang undian berhadiah hingga kini masih terus marak terjadi.

Meski sudah lama beredar, SMS bermodus penipuan tentang pemenang undian berhadiah hingga kini masih terus marak terjadi. Modusnya adalah pelanggan diminta mengunjungi website tertentu. Nah jika Anda menerima SMS seperti itu, sebaiknya berhat-hatilah!

SMS dan website tersebut besar kemungkinan palsu. Modus seperti ini sering digunakan pelaku aksi kejahatan di dunia cyber untuk menjebak korban. Sebagai salah satu operator dengan pelanggan terbanyak, Telkomsel tak bosan-bosannya kembali memperingatkan masyarakat agar mewaspadai modus penipuan seperti itu.

"Satu-satunya website korporasi Telkomsel yang memberikan informasi resmi terkait program, layanan produk ataupun promosi berhadiah secara transparan dan jelas kepada pelanggan, yaitu www.telkomsel.com," kata VP Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati.

Telkomsel menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing, lebih waspada, serta berhati-hati dan lebih cerdas menyikapi modus penipuan seperti itu. Adita mengklaim Telkomsel selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi terkait program atau layanan mereka, seperti melalui surat resmi, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di Call Center Telkomsel, serta website www.telkomsel.com.

Terkait program promosi berhadiah, Telkomsel juga akan menanggung 100 persen pajak hadiahnya sehingga pelanggan tidak perlu mengeluarkan dana untuk membayar pajak hadiah. Jika ada pihak yang meminta Anda untuk membayar sejumlah biaya dalam nominal tertentu, maka dapat dipastikan hal tersebut bermotif penipuan.

Telkomsel mengimbau agar para pelanggan melapor jika menemukan dugaan penipuan atas nama Telkomsel, antara lain melalui layanan call center 24 jam, nomor 133 untuk pelanggan kartuHalo, serta 155 dan 188 untuk pelanggan simPATI dan Kartu As, atau nomor 08071811811.

Selain itu, menurut keterangan tertulis yang diterima Selasa (4/2/2014), pelanggan juga dapat mengirimkan email pertanyaan ke cs@telkomsel.co.id atau melakukan konfirmasi melalui facebook.com/telkomsel dan twitter @telkomsel.

Pelanggan Telkomsel juga dapat mengunjungi GraPARI terdekat untuk berkonsultasi langsung dengan petugas customer service, atau dapat memeriksa sendiri program Telkomsel Poin melalui akses gratis *111# dari kartuHalo serta *116# dari simPATI dan Kartu As. (dew)


Baca juga:

Rajin Interaksi di Sosmed, Telkomsel Kantongi Penghargaan Dunia
Layanan Komunikasi Telkomsel di Manado Sudah Pulih
Telkom Siap Jajaki Bisnis Menara
Sebagian Jakarta Terendam, Telkomsel Amankan Layanan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.