Sukses

Bus Premium Ini Dilengkapi Kulkas, Karaoke, WiFi dan LCD

Selain ruang rapat, bus mewah ini juga dilengkapi dengan fasilitas pantry, kulkas, karaoke, kursi pijat, WiFi dan layar LCD.

Tidak selamanya masalah kemacetan dianggap sebagai sesuatu yang menghambat produktivitas. Setidaknya bagi perusahaan Blue Bird yang menganggap kemacetan sebagai salah satu peluang untuk menghadirkan sebuah layanan transportasi yang terintegrasi dengan dukungan teknologi.

Sebuah ruang rapat dalam bus eksekutif Big Bird disiapkan, yang memungkinkan pebisnis melakukan presentasi tanpa khawatir terjebak macet. Selain ruang rapat, bus mewah ini juga dilengkapi dengan fasilitas pantry, kulkas, karaoke, kursi pijat, WiFi dan layar LCD.

"Untuk memudahkan saat presentasi dan rapat, bus sudah terkoneksi cloud dengan semua perangkat tablet, notebook, dan laptop dengan sistem operasi Windows 8," ucap Lucky Gani - Business Group Head Microsoft Indonesia di Pacific Place, Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Saat ini bus premium Big Bird tersedia dalam pilihan 1 unit ukuran Alpha yang dilengkapi dengan 12 kursi dan ruang rapat serta 2 unit ukuran Bravo dengan ukuran bus lebih kecil tanpa ruang rapat.

Berbeda dengan pemesanan taksi yang sudah dapat menggunakan aplikasi mobile, untuk pemesanan bus premium menggunakan sistem pemesanan yang sama dengan bus biasa dan dilakukan minimal tiga hari sebelumnya. Tarif untuk pemesanan bus tipe Alpha yakni Rp 9 juta per 18 jam dan Rp 4 juta per 18 jam.

"Setelah Jakarta, rencananya bus premium ini juga akan tersedia untuk korporat di Surabaya. Untuk saat ini kami tengah dalam proses uji coba sehingga masih mengandalkan armada yang ada," tambah Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group Holding.

Meski begitu saat ini bus premum Big Bird belum menyediakan tablet atau perangkat Windows 8 di setiap armadanya. Namun sejumlah infrastruktur teknologi Microsoft seperti Office 365, Lync, SharePoint, dan Exchange dapat dinikmati oleh pengguna bus 'mahal' ini. (vin)


Baca juga:
Pesan Taksi Kini Jadi Lebih Mudah Lewat Aplikasi
5 Fitur Andalan Nokia Lumia 625
Resmi! Satya Nadella Terpilih Jadi CEO Baru Microsoft
Didukung Bill Gates, Satya Nadella Calon Kuat CEO Baru Microsoft

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.