Sukses

Browser BlackBerry, Android vs iPhone, Mana Paling Cepat?

Hasil pengujian menunjukkan browser BlackBerry 10 sukses menjadi browser tercepat di smartphone dengan skor tertinggi 2.382.

Sebuah laporan terbaru mengenai kecepatan browser di perangkat mobile baru saja dirilis oleh New Relic. Dalam laporan tersebut ada lebih dari 18 juta laman web dilihat selama periode 7 Oktober - 7 November 2013.

New Relic membandingkan performa dari beberapa browser mobile yang terdapat di beberapa platform perangkat pintar. Hasil pengujian menunjukkan browser BlackBerry 10 sukses menjadi browser tercepat di smartphone dengan skor tertinggi 2.382.

Browser BlackBerry 10 berhasil mengungguli sejumlah browser kenamaan seperti Safari pada iPhone, Opera mini, dan browser di perangkat Android. Demikian dilansir laman Phone Arena, Jumat (7/2/2014).

Di posisi kedua diperoleh oleh browser Android di perangkat Samsung Galaxy Note II. Dalam laporan tersebut New Relic juga mencatatkan rata-rata kecepatan browser saat menampilkan laman web.

Waktu tercepat yakni 1,55 detik, yang ditorehkan oleh browser BlackBerry 10. Jarak waktu tersebut terpaut cukup jauh dengan sejumlah pesaingnya seperti salah satunya Opera Mini 4.2 yang butuh waktu 4,78 detik.

Sedangkan browser populer Safari bekerja lebih lamban dibandingkan kedua pesaingnya karena memerlukan waktu loading sekitar 4,91 detik.

Lalu di antara semua browser smartphone, mana yang paling populer di kalangan para pengguna smartphone? Jawabnya adalah Safari dengan porsi mencapai 44%, diikuti browser Android 32%. Sedangkan Chrome dan Opera sama-sama memperoleh pangsa pasar sebesar 8,7%.

Browser Internet Explorer dan BlackBerry masing-masing hanya mencatatkan popularitas sebesar 3,3% dan 2,2%.


Baca juga:
Sebulan Sambangi Indonesia, Baidu Klaim Miliki 2 Juta Pengguna
Dukung Pengembang, Baidu Akan Buka Toko Aplikasi di Indonesia
Rentan Serangan Malware, Baidu Tawarkan Aplikasi Keamanan
Ingin Perluas Pasar, Baidu Akan Buka Kantor di Indonesia



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.