Sukses

Flappy Bird Contek Game Ini?

Piou Piou merupakan sebuah game berbasis Flash yang bisa dimainkan via Facebook di platform PC.

Seiring dengan ketenarannya yang semakin melambung, banyak fakta yang mulai terungkap terkait game mobile fenomenal, Flappy Bird. Setelah sukses diunduh lebih dari 3 juta kali oleh pengguna perangkat Android dan iOS, kini beredar kabar yang menyebutkan bahwa sebenarnya game besutan developer asal Vietnam bernama Dong Nguyen itu 'mencontek' sebuah game berjudul 'Piou Piou'.

Menurut yang dilansir laman OCanada, Jumat (7/2/2014), kabar ini pertama kali ramai dibicarakan oleh para pengguna situs jejaring sosial Reddit. Seorang pemilik akun bernama Orthopedux diklaim sebagi pihak pertama yang mengungkap kemiripan antara Flappy Bird dan Piou Piou.

Sebagai informasi, Piou Piou sendiri merupakan sebuah game berbasis Flash yang bisa dimainkan via Facebook di platform PC. Piou Piou di perkirakan sudah hadir sebagai game Facebook sejak 2009 lalu.



Secara gameplay, Piou Piou memang sangat mirip dengan Flappy Bird. Pemain harus meng-klik burung agar tetap terbang turun naik menghindari rintangan. Perbedaannya, rintangan pada Piou Piou berupa pohon kaktus berduri, sedangkan Flappy Bird adalah pipa ala 'Mario Bros'.

Selain itu, banyak pengguna Reddit yang menganggap Piou Piou jauh lebih mudah dibandingkan Flappy Bird. Namun sayangnya saat ini Piou Piou sudah tidak lagi tersedia di Facebook.

Baca juga:
Flappy Bird Kini Sudah Bisa Terbang di PC
Flappy Birds Duduki Puncak Google Play Store
Analis Tuduh Pengembang Flappy Bird Berbuat Curang

Dibuat Kesal Flappy Bird? Mainkan Game yang Satu Ini!


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini