Sukses

Pengiriman Tablet Kuartal Pertama 2014 Diprediksi Merosot

Pengapalan komputer tablet pada kuartal setelah liburan diperkirakan akan menurun sekitar 15-20% secara global.

Dunia teknologi saat ini sedana berada di era pasca personal computer (PC). Perangkat mobile seperti smartphone dan komputer tablet menggerus pasar PC tradisional yang tadinya aman bercokol sebagai pendukung berbagai kebutuhan manusia.

Kehadiran perangkat tablet yang mampu mendukung aktivitas mobile yang bisa dilakukan di PC membuat perangkat ini begitu cepat populer. Meskipun sudah populer, penjualan tablet ternyata masih dipengaruhi musim setiap periode triwulan.

Efek pasca musim liburan akhir tahun disebutkan biasanya mempengaruhi pengiriman perangkat komputer tablet. Menurut laman DigiTimes, pengapalan tablet pada kuartal setelah liburan diperkirakan akan menurun sekitar 15-20% secara global.

DigiTimes Research memprediksi Apple akan mengapalkan 18 juta unit iPad di kuartal pertama 2014. Jumlah itu menurun sebesar 22,7% dari kuartal sebelumnya yang berhasil mengirimkan 26 juta unit tablet.

Meskipun begitu, Apple sepertinya lebih optimis daripada hasil analisa peneliti Digitimes Research. Perusahaan asal Cupertino, California itu memasang target pengapalan iPad di awal tahun 2014 ini sebanyak 20 juta unit.

Penurunan yang cukup besar dari pengiriman iPad milik Apple diharapkan bisa ditambal dengan pengapalan produk tablet dari Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu diprediksi masih memiliki jumlah pengapalan tablet yang cukup bagus.


Baca juga : 

iPhone 6 Akan Dirilis Mei 2014?
Tim Cook Ungkap Rencana Besar Apple Tahun 2014
Ke Depannya Bagian Tubuh Akan Gantikan Peran Password?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.