Sukses

Protes Bitcoin Dihapus Apple, iPhone 4S Dibantai Sniper

Reaksi protes ramai didengungkan di forum Reddit untuk mengungkapkan kekesalan terhadap keputusan Apple yang memblokir aplikasi Bitcoin.

Apple baru-baru ini memblokir aplikasi dompet Bitcoin milik Blockchain di toko aplikasi online miliknya. Aksi pemblokiran aplikasi itu ternyata memancing reaksi dari para pengguna iPhone yang menggunakan Bitcoin, termasuk pria yang hobi menembak ini.

Reaksi protes ramai didengungkan di forum Reddit untuk mengungkapkan kekesalan mereka dengan keputusan Apple yang memblokir aplikasi Bitcoin tersebut di iOS. Sebab aplikasi tersebut memungkinkan pengguna mengirim dan menerima Bitcoin, mata uang virtual yang belakangan ini marak digunakan sebagai alat investasi dan pembayaran.

Salah seorang anggota forum Reddit berinisial round-peg bahkan berani menawarkan hadiah bagi yang menghancurkan iPhone mereka sebagai bentuk protes terhadap langkah Apple. Hadiahnya adalah LG Nexus 5.

Salah seorang anggota forum Reddit lainnya lalu memutuskan untuk menghancurkan iPhone miliknya. Pria bernama Ryan memposting video di YouTube. Dalam video itu ia menembak iPhone 4S miliknya dengan senapan sniper Berulang kali. Tentu saja iPhone tersebut hancur berantakan.

Reaksi ini menunjukkan bahwa komunitas Bitcoin mulai kuat. Sementara sebagian besar masyarakat masih bingung dengan Bitcoin, komunitas Bitcoin di berbagai negara berusaha keras untuk memperluas penggunaan mata uang alternatif ini.

Selain senapan, beberapa pengguna aplikasi Blockchain kabarnya ada yang menghajar iPhone mereka dengan parang dan palu. Apple disinyalir memblokir aplikasi Bitcoin karena aplikasi ini memiliki iPayment sendiri sehingga tidak bisa dikontrol oleh Apple. Apple selama ini dikenal selalu ingin mengontrol segala sesuatu yang ada pada produknya.


Baca juga:
Mata Uang Virtual BitCoin Tak Laku di Indonesia
Belanja di Game FarmVille Kini Bisa Pakai Bitcoin
Situs Penukaran Bitcoin Lumpuh Diserang DDoS
Mengenal Bitcoin, Uang Digital yang Bikin Heboh
Kelebihan dan Kelemahan Mata Uang Baru Bitcoin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bitcoin seperti emas digital yang menawarkan dua pilihan yaitu sebagai alat investasi dan pembayaran.

    Bitcoin

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • iPhone 4S

Video Terkini