Sukses

Flappy Bird Sudah Tak Bisa Di-download, Permainan Berakhir

Pencipta game Flappy Bird yaitu Dong Nguyen secara resmi telah menarik aplikasi dari platform Apple App Store dan Android Google Play.

Bagi Anda yang belum mengunduh dan menginstal Flappy Bird di perangkat iOS atau Android kesayangan Anda, berarti Anda kurang beruntung. Pasalnya, pencipta game mobile tersebut yaitu Dong Nguyen secara resmi telah menarik aplikasi dari platform Apple App Store dan Android Google Play.

Mengutip laman Mashable, Senin (10/2/2014), langkah itu diambil Nguyen karena ia tidak sanggup lagi menahan tekanan dan stres dalam menghadapi terpaan media terhadap dirinya dan kesuksesan instan Flappy Bird.

Melalui akun Twitter pribadinya, Nguyen sempat berkeluh kesah atas kesuksesan yang diraihnya. "Wartawan terlalu mengekspos keberhasilan game yang saya buat. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya inginkan. Tolong beri saya ketenangan," tulis pemilik akun @dongatory pada Selasa, 4 Februari 2014.

Sebelumnya ia juga sempat mengutarakan rencananya untuk segera mengakhiri kesuksesan game besutannya itu. "Maaf untuk para pengguna Flappy Bird, dalam waktu 22 jam dari sekarang saya akan menutup dan meniadakanya. Saya tidak tahan lagi" tulis pemilik akun @dongatory pada Sabtu, 8 Februari 2014.

Hingga saat ini Flappy Bird tercatat telah diunduh 50 juta kali, menjadikannya sebagai game mobile yang paling populer. Diluncurkan pada 2013, game tersebut dapat diunduh secara gratis di Apple App Store dan Google Play Store.

Kesuksesan Flappy Bird juga menghantarkan Nguyen meraup keuntungan sebesar US$ 50 juta atau sekitar Rp 608 juta per hari dari pendapatan iklan.


Baca juga:
Mendadak Populer, Flappy Bird Cuma Beruntung Saja!
Ini Alasan Kenapa Game Flappy Bird Begitu Populer
Kisah di Balik Game 'Nyandu' Flappy Bird
Flappy Bird Contek Game Ini?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.