Sukses

iPhone 5S Berisi Flappy Bird Dijual Rp 730 Jutaan di eBay

Banyak pula pemilik akun Twitter yang menutarakan niatan menjual smartphone berisi Flappy Bird dengan harga selangit.

Flappy Bird memang sungguh fenomenal. Setelah resmi ditarik dari toko aplikasi Google Play Store dan Apple AppStore, kini game tersebut menjadi sebuah barang langka yang diburu banyak penggila game mobile.

Beruntung bagi para pemilik perangkat yang sudah mengunduh Flappy Bird terlebih dulu, karena game ini masih bisa dimainkan di perangkat masing-masing. Selain masih bisa memainkannya, dilaporkan juga bahwa kini sebuah smartphone yang di dalamnya telah terinstal aplikasi Flappy Bird harganya akan sangat melambung tinggi.

Salah satu contohnya seperti yang muncul di situs jual beli eBay baru-baru ini. Seseorang diketahui menjual handset iPhone 5S berkapasitas 16 GB miliknya dengan harga penawaran tertinggi yang mencapai USD 60 ribu atau sekitar Rp. 730 jutaan. Harganya sendiri melambung tinggi karena di dalam iPhone 5S tersebut telah terinstal game Flappy Bird. Padahal harga normalnya di pasaran hanya sekitar Rp. 8-11 juta.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, melambungnya harga smartphone yang telah terinstal game Flappy Bird juga ramai diperbincangkan via jejaring sosial Twitter. Banyak pemilik akun yang mengutarakan niatannya untuk menjual smartphone 'ber-Flappy Bird' milik mereka dengan harga berkali-kali lipat dari banderol normal.

Dengan begini, bagi Anda yang belum mengunduh Flappy Bird di perangkat iOS atau Android kesayangan, jelas kurang beruntung.

Hingga saat ini Flappy Bird tercatat telah diunduh lebih dari 50 juta kali, menjadikannya sebagai game mobile yang paling populer. Kesuksesan Flappy Bird juga menghantarkan sang pembesut, Dong Nguyen meraup keuntungan sebesar USD 50 juta atau sekitar Rp 608 juta per hari dari pendapatan iklan.

Namun pada akhirnya Nguyen harus menyerah pada popularitas game fenomenal besutannya sendiri. Melalui akun Twitter pribadinya, Nguyen sempat berkeluh kesah atas kesuksesan yang diraihnya. "Wartawan terlalu mengekspos keberhasilan game yang saya buat. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya inginkan. Tolong beri saya ketenangan," tulis pemilik akun @dongatory tersebut pada Selasa, 4 Februari 2014.


Baca juga:
Resmi Ditarik, Flappy Bird `Aspal` Beredar di Google Play Store
Flappy Bird Sudah Tak Bisa di-Download, Permainan Berakhir
Mendadak Populer, Flappy Bird Cuma Beruntung Saja!
Ini Alasan Kenapa Game Flappy Bird Begitu Populer
Kisah di Balik Game 'Nyandu' Flappy Bird

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini