Sukses

Penggemar Marah, Pencipta Flappy Bird Diancam Dibunuh

Penggemar game Flappy Bird bahkan secara terang-terangan mengancam akan membunuh Dong Nguyen, sang pembuat game.

Pernyataan Dong Nguyen di Twitter, pengembang game Flappy Bird untuk menghapus game besutannya dari toko aplikasi Android dan iOS ternyata bukan guyonan. Ia akhirnya mencabut aplikasi game yang sedang naik daun itu dari toko aplikasi online resmi Android dan iOS.

Aksi penarikan itu menuai reaksi kemarahan dan protes dari para penggemar gamenya di jejaring sosial Twitter. Ancaman-ancaman 'gila' diarahkan kepada akun Twitter Dong Nguyen, @dongatory. Penggemar game Flappy Bird bahkan secara terang-terangan mengancam akan membunuh Nguyen.

Seorang wanita mengirim Nguyen foto yang mengejutkan. Dalam foto itu tampak seorang wanita berkulit hitam sedang memegang pistol dan memasukkannya ke dalam mulut.

"@dongatory if you delete flappy bird I'll kill myself pic.twitter.com/6osig8e0BQ," demikian bunyi posting @gocalldapolice.

Akun Twitter @gocalldapolice kemudian men-tweet lagi bahwa gambar itu adalah lelucon. Meski sebagian besar ancaman tidak serius, tapi tetap saja Nguyen lama-kelamaan tidak tahan menghadapinya. Ia kemudian memposting tweet "I cannot take this anymore (Aku tidak tahan lagi)".

Ancaman membunuh Nguyen bukan hanya datang dari akun @gocalldapolice. Sejumlah pengguna Twitter mem-posting ancaman bernada sama kepada Nguyen terkait rencananya menghapus game Flappy Bird dari toko aplikasi Android dan iOS.

"@dongatory YOU BEST NOT BE DELETING FLAPPY BIRD BECAUSE I WILL MURDER YOU IF U DO," tulis akun Twitter @betherss__.

"@dongatory dude i'll kill you dont do this," sebut akun Twitter @whyneville.

"@dongatory if you delete flappy bird I will literally kill myself. It's my drug and I am so addicted!! PLEASE DO NOT DO THIS TO MEEE PLEASEE," kata Nicole McCarthy melalui akun Twitter @ccstars27.

"@dongatory i'm gonnna kill myself if you take flappy bird down :'(," ancam pemilik akun Twitter @KenisMarice.

Mungkin Nguyen tidak tahan lagi menghadapi kritikan dan ancaman yang diarahkan kepadanya. Game ini memang menimbulkan banyak kontroversi. Gameplay Flappy Bird sangat sederhana untuk dimainkan, tapi tak semudah yang dibayangkan untuk dimainkan.

Anda hanya perlu mengetuk-ngetukkan layar untuk menavigasi sang burung terbang melalui rintangan celah antar pipa. Jika terbentur maka burung akan mati. Tugas Anda hanya menjaga agar burung tetap hidup selama mungkin.


Baca juga:
5 Alasan Game Flappy Bird Ditarik dari Peredaran
iPhone 5S Berisi Flappy Bird Dijual Rp 730 Jutaan di eBay
Flappy Bird Sudah Tak Bisa Di-download, Permainan Berakhir
Flappy Bird Versi Kloningan Nongol di Windows Phone
Mendadak Populer, Flappy Bird Cuma Beruntung Saja!
Ini Alasan Kenapa Game Flappy Bird Begitu Populer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.