Sukses

Saingi Flagship Android, Nokia Segera Lepas Lumia Icon

Sebuah bocoran dokumen menunjukkan bahwa handset Nokia terbaru itu akan mulai dipasarkan pada tanggal 19 Februari 2014.

Nokia terus menambah jajaran produknya untuk mengekspansi pasar smartphone. Sebuah handset berspesifikasi tinggi dari Nokia dikabarkan siap diluncurkan untuk bersaing dengan smartphone Android andalan yang beredar di pasaran saat ini.

Ponsel canggih dari vendor asal Finlandia itu tak lain adalah Nokia Lumia Icon atau lebih dikenal dengan nama Lumia 929. Sebuah bocoran dokumen menunjukkan bahwa handset Nokia terbaru itu akan mulai dipasarkan pada tanggal 19 Februari 2014 melalui jalur pemesanan awal.

Sedangkan untuk proses penjualan secara langsung, handset tersebut akan mulai dipasarkan pada tanggal 20 Februari 2014. Operator Verizon dilaporkan akan menjadi pihak pertama yang memasarkan handset ini di seluruh dunia.

Rumor lain yang beredar menyebut bahwa sesi pemesanan awal Lumia Icon dibuka pada 12 Februari 2014. Bila rumor ini benar, kemungkinan besar keluarga baru dari Lumia ini akan diungkap dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi yang beredar, Lumia Icon merupakan smartphone Windows Phone 8 dengan update GDR3 yang memakai layar AMOLED 5 inci beresolusi 1080 piksel. Di jeroannya terdapat chipset quadcore Snapdragon 800 berkecepatan 2,2GHz, GPU Adreno 330, dan memori RAM 2 GB.

Soal sumber daya akan dibekali baterai berkapasitas 2.510 mAh. Fitur yang paling menonjol dari handset ini adalah kamera berteknologi PureView 20 megapiksel, sama seperti yang ada pada phablet Lumia 1520.

Seperti dilansir Tekno Liputan6.com dari WP Central, Selasa (11/2/2014), sebagian orang menyebut handset ini sebagai versi kecil dari Lumia 1520.


Baca juga:
Lagi, Nokia Menangi Perang Paten Lawan HTC
Bos Apple Akan Bertemu Bos Samsung Bulan Depan, Ada Apa?
Apple Ngotot Larang Ponsel dan Tablet Samsung Dijual
Apple-Samsung Kembali Perang Paten di Pengadilan
Motorola Menangi Paten Desain Melawan Apple

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.