Sukses

Bos Facebook Didapuk Jadi Orang Kaya Paling Dermawan

Kedua pasangan muda itu juga masuk dalam daftar donor termuda yang berusia di bawah usia 30 tahun.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya, dokter Priscilla Chan, dinobatkan sebagai orang kaya paling dermawan di Amerika Serikat (AS) dalam daftar Chronicle of Philanthropy. Mereka menyumbangkan hampir $ 1 milyar kepada sebuah yayasan di Mountain View.

Kedua pasangan muda itu juga masuk dalam daftar donor termuda yang berusia di bawah usia 30 tahun. Zuckerberg saat ini berusia 29 tahun, sedangkan istrinya 28 tahun.

Zuckerberg dan Chan menyumbang 18 juta saham Facebook ke Silicon Valley Community Foundation. Sumbangan itu tepatnya bernilai lebih dari $ 992 juta, dan diklaim merupakan sumbangan yang terbesar di Amerika Serikat pada 2013.

Dua tahun yang lalu pasangan itu juga mendonasikan sekitar $ 1,5 milyar dalam bentuk saham ke organisasi itu. Nilai donasi yang disumbangkan Zuckerberg tersebut disinyalir melampaui dermawan lain seperti Bill dan Melinda Gates.

Silicon Valley Community Foundation adalah sebuah badan amal yang mengelola dan mendistribusikan dana amal. Donasi tersebut, menurut Chronicle of Philanthropy telah membantu membuat yayasan tersebut menjadi salah satu yayasan yang terbesar di AS.

Menurut yang dilansir laman LA Times, Selasa (11/2/2014), dana yang didapat dari donasi sebagian besar didistribusikan untuk pendidikan dan kesehatan. 

Baca juga:
Download Video `Look Back` Facebook Anda Agar Tak Hilang!
Video `Look Back` Ramai Hiasi Timeline Facebook
10 Fakta Mengejutkan Mark Zuckerberg, Sang Pendiri Facebook
Ini Dia 25 Orang Pemilik Pertama Akun Facebook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini