Sukses

LG G2 Mini Sudah Lolos Sertifikasi Bluetooth?

Label mini sebenarnya tak tepat dipasang pada handset yang menjadi penerus G2 itu karena ukurannya tak terlalu beda jauh.

Melahirkan ponsel pintar andalan dalam ukuran lebih kecil sedang menjadi tren yang dilakukan hampir semua vendor. LG Mobile disebutkan juga sedang memasuki pasar smartphone flagship berlabel 'mini'.

LG tengah menyiapkan versi kecil dari LG G2 yang merupakan ponsel jawaranya. Sebuah kabar terbaru menyebutkan handset itu sudah lulus ujicoba di lembaga sertifikasi bluetooth, Bluetooth SIG.

Mengutip laman Phone Arena, smartphone baru dari LG yang telah mengantongi sertifikat Bluetooth SIG memakai nomor model LG-D618 dan LG-D620. Keduanya diprediksi merupakan varian dari handset yang akan menjadi LG G2 'mini'.

Label mini sebenarnya tak tepat dipasang pada handset yang menjadi penerus G2 itu. Sebab dari sisi ukuran, LG-D620 disebutkan tak terlalu beda jauh dari G2 yang meluncur pada akhir tahun 2013 itu.

Sedikit informasi yang beredar menyebut LG G2 mini mengusung resolusi layar seperti Galaxy S4 mini, yakni qHD 540 x 960 piksel. Sedangkan sistem operasinya sudah menjalankan versi terbaru, yaitu Android 4.4.2 KitKat.

Tren membuat smartphone flagship berukuran 'mini' bermula dari Samsung. Virus itu kemudian menyebar ke vendor ponsel lainnya seperti HTC dan Sony dan akan segera ditiru LG.

Handset dalam ukuran kecil ini merupakan varian produk unggulan dari sang vendor dengan harga lebih murah. Pasar menengah menjadi sasaran vendor ponsel dalam meluncurkan produk andalan berbodi kecil itu.

Kemungkinan LG akan memperkenalkan LG-D620 dan LG-D618 pada akhir Februari ini. Perusahaan itu akan memanfaatkan ajang Mobile World Congress (MWC) untuk mendapat perhatian publik dunia.


Baca juga:
LG Umumkan Peluncuran LG G2 Pro, Berapa Harganya?
Korea Selatan Kembangkan Generasi Penerus 4G LTE: `5G`
Duh, Bukan Dapat iPad Orang ini Malah Dikirimi Ubin

 





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.